Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Gregoria Naik Peringkat
05 Juli 2023
[Peringkat Dunia] Gregoria Naik Peringkat
 
 

Karir pebulutangkis putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung semakin mengilap. Pemain kelahiran Wonogiri, 23 tahun lalu, mengalami kenaikan peringkat dunia. Berdasarkan pengumuman yang telah dilakukan Badan Bulutangkis Dunia kemarin (4/7), Gregoria naik satu peringkat pada pekan ini. Peringkat Gregoria kini ada pada urutan tujuh dunia. Gregoria menggusur turun pemain terbaik Thailand, Ratchanok Inthanon ke urutan delapan dunia.

Ia pun semakin meninggalkan pesaing utamanya sejak jaman junior Han Yue. Tercatat pemain China ini ada di peringkat sembilan dunia. Tetapi Gregoria tidak boleh berpuas diri karena perbedaan poin di antara ketiga pemain ini tidak terlampau jauh. Ini merupakan peringkat tertinggi yang ia raih selama menjalani profesi sebagai atlet bulutangkis.

Putri Kusuma Wardani menjadi pemain putri Indonesia dengan peringkat tertinggi kedua. Putri tidak bergerak alias masih tetap pada peringkat 35 dunia. Peringkat yang sama seperti yang ia dapat pada pekan lalu.

Pemain putri Indonesia lainnya, Komang Ayu Cahya Dewi harus merosot satu peringkat. Jika pada pekan lalu ia masih berada pada peringkat 54 dunia, berdasarkan daftar peringkat terbaru, ia berada pada urutan 55 dunia.

Ester Nurumi Tri Wardoyo pun tidak luput dari penurunan peringkat dunia. Malah adik dari Chico Aura Dwi Wardoyo merosot tajam sebanyak sembilan peringkat. Ester tidak sanggup menahan peringkat pekan lalu yang ada pada urutan 57 dunia. Kini Ester mendiami peringkat 66 dunia untuk pekan ini.