Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Peringkat Jojo Merosot
11 Juli 2023
[Peringkat Dunia] Peringkat Jojo Merosot
 
 

Peringkat pebulutangkis putra Indonesia, Jonatan Christie terus merosot. Dalam daftar peringkat terbaru yang telah diterbitkan hari ini (11/7) oleh Badan Bulutangkis Dunia (BWF), pebulutangkis yang biasa dipanggil dengan Jojo ini kembali turun satu peringkat. Jojo kini ada di urutan 10 dunia.

Chico Aura Dwi Wardoyo juga mengalami penurunan peringkat yang sama. Ia turun satu peringkat pada pekan ini dan membawanya pada urutan 19 dunia. Lama tak turun bertanding membuat peringkat pemain putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito merosot tajam. Kini ia ada di peringkat 59 dunia.

Sementara itu Anthony Sinisuka Ginting masih menjadi pemain putra Indonesia terbaik saat ini. Pemain yang biasa dipanggil dengan Ginting ini kokoh sebagai pemain nomor dua dunia pada tunggal putra. Ia tepat berada di bawah sang pemimpin tunggal putra dunia, Viktor Axelsen.

Di bagian putri, Gregoria Mariska Tunjung pun ikut turut peringkat. Ia tergusur turun satu peringkat oleh pemain Thailand, Ratchanok Inthanon. Peringkat Gregoria menjadi ada di urutan delapan sementara Ratchanok pada peringkat tujuh. Kenaikan peringkat yang didapat pemain terbaik putri Thailand tentunya karena ia berhasil menjadi runner up pada kejuaraan Yonex Canada Open 2023 yang baru saja berakhir.

Putri Kusuma Wardani tidak goyah di peringkat 35 dunia. Ia pun masih menjadi pemain putri terbaik kedua setelah Gregoria Mariska Tunjung. Sementara itu Komang Ayu Cahya Dewi tak kuasa menahan peringkatnya yang ia dapat pada pekan lalu. Komang harus turun dua peringkat ke undakan 57 pada pekan ini. (AR)