Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Junior Championships 2023] Mutiara Melaju ke Babak Tiga, Ubaidillah Terhadang
12 Juli 2023
[Badminton Asia Junior Championships 2023] Mutiara Melaju ke Babak Tiga, Ubaidillah Terhadang
 
 

Hasil berbeda diraih dua wakil Indonesia di BNI Badminton Asia Junior Championships 2023, Rabu (12/7). Berlaga di GOR Amongraga, Yogyakarta, tunggal putri Mutiara Ayu Puspitasari terus melaju ke babak tiga, sedangkan Mohammad Zaki Ubaidillah harus terhenti di babak dua.

Kekalahan dialami Ubaidillah usai berhadapan dengan Muhammad Faiq (Malaysia). Ia kalah dua game langsung dengan skor 7-21, 19-21. Sebelumnya Ubaidillah dan Faiq sudah dua kali berhadapan dan masih belum bisa merebut kemenangan.

“Saya belum puas main di AJC, karena belum bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ungkap atlet yang akrab disapa Ubed ini.

“Game pertama saya ragu-ragu dan kurang berani, karena bolanya kurang bisa dikontrol. Saya juga tidak sempat coba lapangan kemarin. Jadi langsung bertanding hari ini. Tadi saya juga agak kaget dengan pola permainan lawan,” kata Ubaidillah.

“Dia pemain kidal, potongan bolanya enak buat dia. Pukulan saya enak untuk diambil sama lawan,” lanjutnya.

Terhenti lebih awal, Ubaidillah bertekad tampil lebih baik di turnamen berikutnya. Rencananya ia akan turun bermain di Yonex Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023 yang berlangsung pekan depan.

“Setelah ini saya akan mengevaluasi permainan saya dan bersiap untuk turnamen berikutnya di Jaya Raya. Semoga saya bisa tampil lebih baik dari di sini,” kata Ubaidillah.

Di sisi lain, Mutiara masih terus berhasil lolos ke babak tiga. Ia mengalahkan Niina Matsuta (Jepang) dengan skor 21-18, 21-18. Selanjutnya di babak tiga, Mutiara masih menunggu lawan antara Pan Hao Yu (China) dengan Jesmin Akter Kona (Bangladesh). (NAF)