Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Junior Championships 2023] Velisha/Bernadine Belum Temu Hambatan
12 Juli 2023
[Badminton Asia Junior Championships 2023] Velisha/Bernadine Belum Temu Hambatan
 
 

Membuka laganya di BNI Badminton Asia Junior Championships 2023, Rabu (12/7), ganda putri Velisha Christina/Bernadine Anindya Wardhana belum temui hambatan berarti. Keduanya mengatasi Chan Wen Tse/Vannee Gobi (Malaysia) dua game langsung dengan skor 21-10, 21-16.

Velisha/Bernadine mengaku masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan di babak pertama ini. Tapi beruntungnya, mereka bisa langsung in dan mampu menerapkan strategi yang tepat di lapangan.

“Tadi masih menyesuaikan lapangan, tapi Puji Tuhan tidak menemui hambatan yang menyulitkan,” kata Bernadine kepada PBDjarum.org.

“Bolanya memang terasa kencang dan lapangan berangin. Tapi kami masih bisa mengatasinya,” kata Velisha menambahkan.

Selanjutnya di babak dua, pasangan besutan PB Djarum ini akan berhadapan dengan Radhika Sharma/Tanvi Sharma (India). Velisha/Bernadine berharap bisa terus mempertahankan performa positifnya seperti hari ini.

“Hari ini mainnya sudah cukup baik, jadi besok harus dipertahankan lagi. Sama kami harus lebih menjaga kondisi,” ujar Velisha.

“Targetnya mau kasih yang terbaik saja, kalau bisa juara itu bonus,” pungkas Bernadine.

Selain Velisha/Bernadine, ganda putri Indonesia juga meloloskan Ariella Naqiyyah/Rachel Agnesia Sabatini. Mereka melaju ke babak dua, usai menang 21-12, 21-7 dari Taabia Khan/Mysha Omer Khan (Uni Emirat Arab).

Sementara Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani aman ke babak dua, setelah mendapatkan bye. Keduanya kemudian akan berhadapan dengan Zheng Hong Li/Zheng Yan Li (Singapura).

Hasil lengkap pertandingan ganda putri di Badminton Asia Junior Championships 2023 bisa diakses di sini. (NAF)