Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Junior Championships 2023] Ganda Putri Kirim Satu Wakil ke Perempat Final
14 Juli 2023
[Badminton Asia Junior Championships 2023] Ganda Putri Kirim Satu Wakil ke Perempat Final
 
 

Ganda putri menyisakan satu wakil di babak perempat final BNI Badminton Asia Junior Championships 2023, Jumat (14/7). Nabila Cahya Permata Ayu/Reva Olivia Damayani melaju sendiri usai menang 24-22, 16-21, 21-17 dari unggulan tiga Ong Xin Yee/Carmen Ting (Malaysia).

Langkah Nabila/Reva, tak bisa diikuti oleh tiga wakil lainnya, yaitu Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani, Velisha Christina/Bernadine Anindya Wardana dan Ariella Naqiyyah/Rachel Agnesia.

Datang sebagai unggulan empat, Anisanaya/Zahra tak bisa mengatasi permainan wakil Jepang, Maya Taguchi/Aya Tamaki. Mereka kalah usai berjuang tiga game, dengan skor akhir 16-21, 21-16, 21-16.

“Kami game kedua sudah unggul lagi, sudah enak lagi. Tapi game ketiga kami menjadi lumayan bingung. Bingung karena tempatnya angin dan kami juga game ketiga lebih nggak siap. Kami terus tertekan,” ujar Anisanaya.

“Kami sudah mencoba untuk komunikasi dan saling mengingatkan. Tapi kami masih kurang fokus,” kata Zahra menambahkan.

Seiring dengan Anisanaya/Zahra, Velisha/Bernadine pun harus terhenti di babak tiga. Keduanya harus mengakui kebolehan pasangan unggulan satu, Mei Sudo/Nao Yamakita (Jepang). Velisha/Bernadine kalah dua game langsung dengan skor 21-15, 21-16.

“Kami tipe mainnya kan menyerang. Tapi tadi serangan kami nggak keluar dan mati-mati terus di lapangan. Sementara serangan dari lawan tembus terus ke kami. Jadi kami mau ngola bolanya juga susah,” kata Velisha.

“Rotasi mereka sudah rapat. Mungkin karena sudah lama pasangannya, jadi  buat nyari celah mereka susah. Sementara saya sama Bernadine masih ada kendala di rotasi,” lanjut Velisha.

Kekalahan yang sama juga harus dialami Ariella Naqiyyah/Rachel Agnesia Sabatini. Pasangan Indonesia ini kalah 26-24, 13-21, 12-21 dari pasangan China, Liao Li Xi/Zhang Wen Xiao.

Satu-satunya wakil yang tersisa, Nabila/Reva akan berhadapan dengan Li Hua Zhou/Zhang Yu Han (China) di babak perempat final. Laga ini berlangsung pada hari yang sama (14/7), mulai pukul 18.30 WIB, di GOR Amongraga, Yogyakarta. (NAF)