Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Junior Championships 2023] Ansel/Pulung Buka Penampilan dengan Kemenangan
13 Juli 2023
[Badminton Asia Junior Championships 2023] Ansel/Pulung Buka Penampilan dengan Kemenangan
 
 

Ganda putra Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan sukses membuka jalan mereka di BNI Badminton Asia Junior Championships 2023 dengan kemenangan. Di babak pertama, keduanya mengalahkan Mark Anthony Bernal/John Benedict Gam (Filipina) dua game langsung dengan 21-18, 21-16.

Pertama kali berlaga di GOR Amongraga, Yogyakarta, Kamis (13/7), Ansel/Pulung mengaku masih beradaptasi dengan kondisi lapangan yang berangin. Ia sempat kesulitan di game pertama, namun akhirnya sukses menang straight game.

“Ini pertama kali kami main di AJC. Pastinya senang. Tadi di pertandingan pertama masih coba-coba lapangan juga,” kata Pulung kepada PBDjarum.org.

“Tadi kami masih penyesuaian dengan angin. Karena anginnya cukup susah dikendalikan,” lanjut Ansel.

Lolos dari babak pertama, Ansel/Pulung langsung bertanding di babak kedua pada hari yang sama. Sore nanti, Ansel/Pulung akan bertanding menghadapi Lee Jong Min/Park Beom Soo (Korea).

“Habis ini kami mau istirahat, tidur dulu biar nanti fresh main lawan berikutnya. Karena lawan nanti juga nggak mudah ya. Kami ketemu Korea,” ujar Pulung.

“Targetnya mau juara, tapi kami mau coba satu-satu dulu. Yang pasti kami mau maksimal di AJC pertama ini,” ujar Pulung.

Selain Ansel/Pulung, Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin juga berhasil lolos ke babak dua. Mereka mengalahkan pemain Hong Kong, Chung Ching Cyrus/Yung King To dengan 21-6, 21-15. Farizi/Joaquin selanjutnya akan berhadapan dengan Navendu Perera/Sanuja Rathnayake (Sri Lanka). (NAF)