Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [PJRJ International Grand Prix 2023] Hendry Amankan Tiket Babak Ketiga
18 Juli 2023
[PJRJ International Grand Prix 2023] Hendry Amankan Tiket Babak Ketiga
 
 

Dua pertandingan di hari pertama Yonex-Sunrise Pembangunan Jaya Raya Junior (PJRJ) International Grand Prix 2023, Selasa (18/7) berhasil dilewati oleh tunggal putra Indonesia asal PB Djarum, Hendry Leander. Bertanding di GOR PB Jaya Raya, Tangerang Selatan, pertandingan pertama yang berlangsung pagi tadi berhasil dimenangkan Hendry atas wakil Malaysia, Ong Tae Ern dengan 21-16, 19-21, 21-11.

Kemudian di hari yang sama Hendry kembali melakoni laga babak kedua melawan wakil Belanda, Noah Warining. Kali ini Hendry memenangkan pertandingan dengan cukup mudah 21-6, 21-6.

Hari ini sudah main dua kali, sejauh ini belum ada kendala yang menyulitkan. Hanya saja di babak pertama tadi sempat rubber karena game kedua sering ngambang buangan bolanya. Padahal sudah memimpin angka, tapi lawan malah balikiin keadaan. Terus game ketiga suruh pelatih bolanya jangan terlalu banyak pukulan keras, harus banyak pukulan saja,” tutur Hendry.

Beruntung lawan di babak kedua cukup mudah dilewati, jadi saya bisa menyimpan tenaga lebih untuk pertandingan besok,” ujar Hendry.

Di babak ketiga, besok Rabu (19/7), belum diketahui lawan yang akan dihadapi Hendry. Ia masih menunggu pemenang antara dua pemain asal Indonesia lainnya, Muhammad Bagus Suyarto VS Steven Setiawan.

Besok harus lebih rapi lagi mainnya jangan banyak melakukan kesalahan sendiri. Persaingan di sini cukup berat karena memang banyak dari negara lain. Semoga saja bisa mendapat hasil terbaik,” tutup Hendry. (AH)