Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [PJRJ International Grand Prix 2023] Jolin Jumpa Calista di Semifinal
21 Juli 2023
[PJRJ International Grand Prix 2023] Jolin Jumpa Calista di Semifinal
 
 

Satu tiket final Yonex-Sunrise Pembangunan Jaya Raya Junior (PJRJ) International Grand Prix 2023 sudah dipastikan oleh PB Djarum. Hasil itu dipastikan setelah dua wakil tunggal putri U17 akan berhadapan di laga semifinal besok, Sabtu (22/7) di GOR PB Jaya Raya, Tangerang Selatan.

Yaitu Jolin Angelia kontra Christabel Calista Purwanto. Kemenangan di babak perempat final yang pertama berhasil diraih oleh Calista atas Pimchanok Sutthiviriyakul (Thailand) 21-14, 21-14. Tak lama berselang Jolin mampu menyusul usai mengalahkan Passa-Orn Phannachet (Thailand) dengan skor 21-14, 15-21, 21-18.

Pertandingan tadi cukup sulit karena lawannya bagus. Terus tadi juga sempat tegang gitu, tetapi masih bisa ngatasin permainannya,” ucap Jolin usai laga.

Bisa lolos ke semifinal, Jolin mengaku sangat senang. “Pastinya senang bisa lolos ke semifinal karena tahun lalu juga saya kalah di babak 32 besar, jadi bersyukur tahun ini bisa ke semifinal,” kata Jolin.

Diakui lulusan Audisi Umum PB Djarum 2018 itu, pada ajang ini persaingan hampir sama dengan tahun lalu. Namun ia merasa lebih nothing to lose karena baru menginjak persaingan U17 awal.

Kalau persiangan nggak terlalu beda kayak tahun lalu. Tetapi mungkin kalau tahun lalu saya sudah U15 akhir dan sekarang bersaing di U17 awal, jadi ada beberapa lawan yang di atas usianya. Tentunya saya lebih nothing to lose sekarang,” papar Jolin.

Menghadapi Calista di semifinal, Jolin akan menyiapkan strategi di lapangan.

Lawan teman sendiri jadi mungkin lebih nginget-nginet kelebihan dan kelemahan dia di lapangan. Semoga bisa menang dan terus hingga final, karena pastinya saya ingin juara di sini karena ini turnamen bergengsi,” tutup Jolin. (AH)