Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Japan Open 2023] Jojo Melesat ke Final
29 Juli 2023
[Daihatsu Japan Open 2023] Jojo Melesat ke Final
 
 

Para pendukung bulutangkis Indonesia akhirnya bisa bernafas lega. Satu tempat final sudah dimiliki oleh Indonesia dari sektor tunggal putra dari kejuaraan bulutangkis Daihatsu Japan Open 2023. Adalah pebulutangkis putra Jonatan Christie yang berhasil melesat ke babak final pada kejuaraan dengan level BWF World Tour 750. Pemain yang biasa disapa dengan Jojo ini melenggang ke babak final usai menang dari wakil India, Laksya Sen pada babak empat besar yang digelar hari ini (29/7). Jojo menang  dengan rubber game 21-15 13-21, 21-16 dalam waktu lebih dari satu jam.

Jojo tampil sabar saat menghadapi pemain India berperingkat 13 dunia. Ia tidak langsung menyerang lawan, tetapi melihat kesempatan yang baik terlebih dahulu. Dengan modal seperti inilah ia bisa menamatkan lawan.

Puji Tuhan terima kasih hari ini saya bisa bermain cukup baik. Sen adalah pemain yang ulet dan tidak mudah dimatikan, pertahanannya bagus jadi pendekatan pertandingannya pun tadi berbeda dengan pertandingan-pertandingan kemarin,” ujarnya sebagaimana yang disampaiakn kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Tadi saya bermain lebih sabar. Menunggu kesempatan baru menyerang. Bila saya terlalu mengobral serangan malah lebih enak ke dia,” ucapnya membuka resep kemenangan.

“Secara pikiran, saya juga terus mengatur fokus saya poin demi poin. Terutama saat di gim ketiga setelah interval di mana dia dapat satu poin lalu saya juga dapat satu poin. Begitu terus bergantian, momentum itu yang terus saya pertahankan agar tidak menjadi berbalik,” lanjutnya.

Bagi Jojo. Ini adalah final keduanya di kejuaraan yang sama. Pertama kali mencapai babak final di Japan Open pada tahun 2019. Hasil ini juga membuat head to head berubah menjadi 2 – 1 untuk keunggulan Jojo. Jojo masih menunggu lawan di babak final yang akan dilangsungkan besok (30/7). Jojo menantikan pemenang antara unggulan pertama Viktor Axelsen dengan wakil Jepang Kodai Naraoka.