Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Japan Open 2023] Jojo Raih Runner Up
30 Juli 2023
[Daihatsu Japan Open 2023] Jojo Raih Runner Up
 
 

Kejuaraan bulutangkis Daihatsu Japan Open 2023 berakhir sudah. Indonesia akhirnya harus puas membawa satu runner up dari kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 750. Jonatan Christie menjadi pebulutangkis yang mempersembahkan runner up untuk merah putih.

Pemain yang biasa disapa dengan Jojo ini sudah berusaha tampil maksimal pada babak final yang dimainkan hari ini (30/7). Hanya saja yang diharapi memang adalah pebulutangkis nomor satu dunia Viktor Axelsen asal Denmark. Berbagai cara sudah dijalankan Jojo, termasuk bermain agresif di game kedua. Tetapi Viktor tidak juga bisa digoyang. Viktor menang dalam dua game langsung 21-7, 21-18.

“Pertama-tama Puji Tuhan, Puji Syukur untuk hasil yang diberikan Tuhan buat saya di Japan Open ini,” ucap Jojo sebagaimana yang disampaiakan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Memang harus menerima kembali berada di posisi kedua di sini, tapi saya rasa pencapaian saya sudah cukup baik. Tidak mudah bertanding dengan dia, memang harus siap capek dan harus lebih sabar,” lanjut Jojo.

Ada beberapa hal yang harus diperbaiki, terlebih lagi untuk melawan Viktor. Sudah ada beberapa poin yang bisa saya ambil dari pertandingan tadi untuk dipelajari di Jakarta. Di game pertama, strategi yang saya jalankan kurang berjalan dengan baik dan pengembalian bola saya membuat dia mudah untuk menyerang. Alhasil saya tidak bisa keluar dari tekanan. Di game kedua saya berusaha lebih agresif, dari permainan depannya juga jarang membuat Viktor mendapat serangan yang enak. Tapi kembali lagi ada catatan-catatan yang masih harus diperbaiki,” sambung Jojo.

Jojo menjadi pemain Indonesia dengan prestasi tertinggi di kejuaraan ini. Sementara itu pebulutangkis putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung dan pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhamamd Rian Ardianto tampil sebagai semifinalis.

Hasil terakhir dari kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD850.000 membawa Korea muncul sebagai negara yang merebut dua gelar juara. Sektor tunggal dan ganda putri menjadi milik negeri Ginseng. Taiwan mendapat gelar dari ganda putra sementara tuan rumah Jepang diselamatkan pasangan Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang meraih gelar dari sektor ganda campuran.

Hasil Akhir:

Ganda putri: Kim So Yeong/Kong Hee Yong [KOR] – Cheng Wing Chen/Jia Yi Fan [CHN] : 21-17, 21-14

Ganda putra: Lee Yang/Wang Chi Lin [TPE] – Takuro Hoki/Yugo Kobayashi [JPN] : 21-19, 21-13

Tunggal putri: An Se Young [KOR] – He Bing Jiao [CHN] : 21-15, 21-11

Ganda campuran: Yuta Watanabe/Arisa Higashino [JPN] – Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Terattanachai : 17-21, 21-16, 21-15

Tunggal putra: Viktor Axelsen [DEN] – Jonatan Christie [INA] : 21-7, 21-18