Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2023] Rinov/Pitha Pastikan Tiket ke Babak Dua
22 Agustus 2023
[BWF World Championships 2023] Rinov/Pitha Pastikan Tiket ke Babak Dua
 
 

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke babak dua BWF World Championships 2023. Ganda campuran Indonesia itu mengamankan posisinya dengan mengalahkan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang). Dalam laga yang berlangsung di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, Selasa (22/8), Rinov/Pitha berjuang selama 53 menit, untuk mengamankan skor 23-21, 8-21, 21-11.

Smash keras Rinov yang gagal ditangkis Saito, mengakhiri laga mereka di babak pertama itu.

"Alhamdulillah kami bisa bermain bagus dan lolos ke babak kedua. Kami juga bisa mengatasi lawan dengan bermain baik dan pola yang dirancang bisa masuk," kata Rinov.

Menang di game pertama, Rinov/Pitha sempat harus kehilangan game keduanya. Mereka mengaku sempat kesulitan mengatasi permainan lawan yang merubah pola. Beruntung di game penentu, Rinov/Pitha berhasil mencuri start dan menaklukkan Midorikawa/Saito.

"Pada game kedua, kami juga banyak mati sendiri karena terus mendapat tekanan dari lawan," tambah Tari.

"Di game ketiga, saya cuma main lebih berani dan lebih nekat saja. Ternyata berhasil," tutur Rinov.

Dengan kemenangan ini di babak kedua, Rinov/Tari akan menantang unggulan ke-15 yang juga berasal dari Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya.

"Kami belum pernah bertemu sebelumnya. Kami akan nonton rekaman videonya dan berdiskusi dengan pelatih dulu. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik," ujar Tari.

Selain Rinov/Tari, wakil Indonesia yang turun bertanding hari Selasa ini adalah ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja melawan unggulan kesembilan, Robin Tabeling/Selena Piek asal Belanda. Lalu, tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo menghadapi unggulan kesembilan, Prannoy HS (India) dan tunggal putri Putri Kusuma Wardani menantang unggulan kelima, He Bing Jiao (China). (NAF)