Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Xpora Indonesia International Challenge 2023] Jason Berharap Bias Perbaiki Hasil Pekan Depan
29 Agustus 2023
[Xpora Indonesia International Challenge 2023] Jason Berharap Bias Perbaiki Hasil Pekan Depan
 
 

Hasil kurang memuaskan harus diterima oleh tunggal putra Indonesia asal PB Djarum, Jason Christ Alexander di Xpora Indonesia International Challenge 2023. Pada babak pertama siang ini, Selasa (29/7), Jason harus tunduk di tangan unggulan delapan wakil Malaysia, Ong Ken Yon dengan skor 17-21, 12-21 dalam waktu 33 menit.

Berlangsung di GOR PBSI Pancing, Medan, Jason tampil tertekan sejak dimulainya laga. Beberapa kali mencoba untuk mengejar ketertinggalan, namun hal tersebut tidak membuahkan hasil. Hal serupa juga terjadi di game kedua. Jason yang tertinggal sejak awal game kedua berlangsung, lagi-lagi tak mampu menyamai kedudukan. Sampai akhirnya kekalahan harus diterima Jason pada pertandingan tersebut.

Hari ini main saya masih ragu-ragu, belum lepas. Mungkin lawan lebih siap juga dari saya hari ini. Selain itu saya juga merasa sedikit gugup,” ungkap Jason kepada tim Pbdjarum.org usai laga.

Diakui juara Juara Yonex 3 Borders Junior International Series 2022 itu, dirinya sudah mempersiapkan diri dengan cukup matang sebelum bertanding di turnamen ini.

Persiapan saya sebelum berangkat ke sini sudah baik. Mungkin dari mentalnya saja kurang siap,” kata Jason.

Evaluasinya dari segi pikirannya harus lebih baik lagi dan juga tekniknya harus di asah lagi. Terutama bola depannya masih polos dan sering tanggung,” jelas Jason.

Meski begitu Jason tidak patah semangat. Ia akan kembali fokus untuk tampil di Indonesia Super 100 2023, yang akan berlangsung di tempat yang sama pada 5-10 Agustus mendatang.

Saya akan kembali fokus berlatih dan berharap bisa tampil maksimal di turnamen pekan depan,” tutup Jason. (AH)