Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Junior IC 2023] Yasmin Bersiap Hadapi Unggulan Pertama
05 September 2023
[Malaysia Junior IC 2023] Yasmin Bersiap Hadapi Unggulan Pertama
 
 

Jalan terjal akan dihadapi oleh tunggal putri Indonesia asal PB Djarum, Shaafiya Yasmin Maitsaa di ajang Malaysia Junior International Challenge 2023​. Pada babak pertama besok, Rabu (5/9), Yasmin akan langsung menghadapi uggulan pertama asal tuan rumah, Ong Xin Yee di Dewan Wawasan, Perlis​.

Besok lawan unggulan pertama nothing to lose saja. Karena dia kan di atas saya usianya juga, jadi saya akan main tanpa beban,” ucap pemain kelahiran Sleman, 27 Maret 2008 itu.

Yasmin sendiri mengawali debutnya di turnamen ini pada babak kualifikasi yang berlangsung pagi tadi, Selasa (5/9). Juara Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023 itu sukses menghadang wakil tuan rumah, Ong Xin Ru dengan dua game langsung 21-15, 21-13 dalam waktu 31 menit.

Pertandingan hari ini senang bisa menang dan lanjut ke babak utama. Tadi awal-awal lawannya dorong bola terus, jadi saya tertekan. Akhirnya bisa menguasai pertandingan pas unggul 15-11 di game pertama sampai dengan selesai game kedua,” ungkap Yasmin saat dijumpai oleh tim pbdjarum.org usai laga.

Sementara itu pada ajang Malaysia Junior International Challenge kali ini, Yasmin mengaku akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.

Turnamen ini bagi saya sangat penting dan juga persaingan baru bagi saya. Jadi saya akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik,” jelas Yasmin.

Meski begitu, hasil berbeda dialami rekannya, Christabel Calista Purwanto. Ia harus langsung terhenti di babak kualifikasi, setelah kalah dari wakil Thailand, Yataweemin Ketlieng dengan 11-21, 14-21.

Sedangkan satu wakil tunggal putri lainnya yaitu Jolin Angelia, langsung bertanding di babak utama. Pada babak pertama besok, Jolin akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Lee Kay Xin. (AH)