Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor China Open 2023] Balas Kekalahan, Praveen/Melati ke Babak Kedua
05 September 2023
[Victor China Open 2023] Balas Kekalahan, Praveen/Melati ke Babak Kedua
 
 

Kejuaraan Victor China Open 2023 menjadi ajang balas dendam yang sempurna bagi pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Terbukti pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 1000, Praveen/Melati bisa menyingkirkan sekaligus membalas kekalahan dari pasangan muda asal China yang tengah naik daun, Jian Zhen Bang/Wei Yan Xin pada babak pertama. Walau harus berjibaku selama tiga game, tetapi cukup untuk membawa Praveen/Melati melewati ganda muda China yang ada di peringkat tujuh dunia dengan skor ketat 21-16, 12-21, 21-16.

Sebagaimana yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI, Praveen mengaku telah mempelajari permainan lawan.

“Kami kalah di Malaysia Masters lalu dengan rubber game jadi kami belajar banyak dari pertandingan itu. Hari ini kami sudah lebih mempersiapkan lawan mereka, pelajari pola permainan dari jauh-jauh hari,” ucap Praveen.

Praveen juga mengaku terbantu dengan adanya Video Challenge saat keputusan yang tidak tepat dari hakim garis

“Bermain di lapangan dua tadi cukup membantu kami karena ada video challenge. Setidaknya ada dua kali tadi keputusan line judges yang keliru termasuk di poin terakhir jadi kami bisa memakai kesempatan tersebut. Kami mencoba tidak terpengaruh dengan hal-hal seperti itu,” sambung Praveen.

“Kami termotivasi ingin lolos Olimpiade, itu yang membuat kami ingin selalu menampilkan yang maksimal,” lanjut Praveen.

“Kami akui dari sisi hasil, tahun ini kami belum ada yang menonjol tapi secara perkembangan kami mencoba meningkatkan dari pertandingan ke pertandingan. Sejauh ini progressnya positif. Tidak mudah memang kembali ke level atas tapi kami mau coba terus,” ucap Melati.

Di babak kedua, Praveen/Melati akan bertemu pasangan asal negeri Jiran, Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Berharap Praveen/Melati bisa konsisten mengalahkan ganda Malaysia yang kini ada di peringkat 23 dunia sebagaimana dua pertemuan terdahulu yang selalu dimenangkan oleh ganda Indonesia berperingkat 26 dunia.

Indonesia masih punya harapan lainnya dari sektor ganda campuran melalui pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang akan bertemu ganda asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. (AR)