Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor China Open 2023] Taklukkan Pemain India, Vito Melaju
05 September 2023
[Victor China Open 2023] Taklukkan Pemain India, Vito Melaju
 
 

Bagai mendapat durian runtuh, pemain bulutangkis putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito akhirnya bisa ambil bagian pada kejuaraan bulutangkis Victor China Open 2023. Semula pemain yang biasa akrab dipanggil dengan Vito hanya masuk dalam daftar cadangan pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 1000. Namun akhirnya pemain yang ada di peringkat 45 dunia ini bisa lolos dan bertanding ke babak utama. Vito tidak menyianyiakan kesempatan bertanding di kejuaraan yang menyediakan hadiah total US$2.000.000.

Bertanding di babak pertama hari ini (5/9), Vito bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik. Vito lolos ke babak kedua dengan mengalahkan pemain India, Priyanshu Rajawat hanya dalam dua game, 21-13, 26-24. Vito mengalahkan juara Orleans Masters 2023 dalam waktu 41 menit.

Vito mengaku senang dapat mengikuti kejuaraan yang dilaksanakan di Guangzhou, China, Apalagi ia bisa merebut kemenangan.

“Pertama saya bersyukur akhirnya bisa bermain di China Open, ini menjadi kesempatan yang sangat berarti buat saya. Hari ini saya juga bisa memenangkan pertandingan,” ujarnya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Saya menyusul tim hari Minggu setelah dapat kabar masuk ke babak utama, kemarin saya baru sampai sore jadi tidak sempat menjajal lapangan tapi secara persiapan dan latihan di Jakarta, saya sudah siap untuk bertanding. Hanya memang tadi harus cepat beradpatasi dengan shuttlecock dan lapangan yang cukup berangin,” sambung Vito.

“Di game pertama lawan mungkin kurang siap dalam arti saya bisa banyak kesempatan untuk memenangkan poin. Di game kedua poin sangat ketat tapi saya beruntung bisa menyelesaikannya. Momen poin 24 tadi juga cukup jadi momentum ketika saya jatuh terpleset tapi lawan tidak bisa mengembalikan bola dengan baik," lanjutnya.

Pada babak kedua Vito akan bertemu kembali dengan pemain asal Malaysia, Ng Tze Yong untuk kedua kalinya. Kesempatan bagi Vito untuk membalas kekalahan yang pernah dialami pada pertemuan pertama di kejuaraan All Engalnd 2023.