Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor China Open 2023] Unggul Pada Perang Saudara, Bagas/Fikri Lolos
07 September 2023
[Victor China Open 2023] Unggul Pada Perang Saudara, Bagas/Fikri Lolos
 
 

Undian kejuaraan bulutangkis Victor China Open 2023 memaksa dua pasang ganda putra Indonesia saling bertemu pada babak kedua yang dimainkan hari ini (7/9). Pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mau tidak mau harus meladeni permainan rekannya sendiri Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Partai perang saudara ini akhirnya dimenangkan oleh Bagas/Fikri dalam laga dua game 21-16, 21-12.

“Alhamdulillah bersyukur bisa menang tanpa cedera dan bisa masuk delapan besar di turnamen ini. Dari pertandingan hari ini, bertemu teman sendiri pasti ada tekanannya, pasti ada tegangnya tapi kami coba mengatasi itu di lapangan,” ujar Bagas seperti yang dikutip dari tim Humas dan Media PP PBSI.

“Kunci kemenangan kami yang lain adalah komunikasi yang cair antara saya dan Fikri. Kami saling mengingatkan dan menyemangati satu sama lain,” sambung Bagas.

“Kami merasa strategi kami lebih tepat hari ini melawan Pram/Yere. Penggunaan pola permainan begitu baik baik di gim pertama maupun gim kedua. Di gim pertama kami kalah angin jadi sebisa mungkin kami menurunkan bola, jangan banyak mengangkat. Di gim kedua kebalikannya tapi sebisa mungkin tetap menyerang,” sambung Fikri,.

Bagas/Fikri sudah ditunggu pasangan Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Baru kali ini Bagas/Fikri bertemu dengan ganda Korea berperingkat empat dunia. Bagas/Fikri harus waspada, pasalnya ganda Kang/Seo saat ini sedang dalam performa terbaiknya. Terbukti pada ajang BWF World Championships 2023 mereka bisa menjadi juara.

Besok lawan juara dunia, kami tidak boleh gentar, ini akan menjadi pertemuan pertama kami. Dicoba saja biar tahu kemampuan kami sampai di mana. Sekarang fokus di istirahat dan pikirannya,” pungkas Fikri. (AR)