Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor China Open 2023] Hanya Jojo Yang Melaju
08 September 2023
[Victor China Open 2023] Hanya Jojo Yang Melaju
 
 

Dari tiga peluang menuju babak semifinal, akhirnya hanya satu saja yang lolos ke babak empat besar. Indonesia hanya diwakili oleh Jonatan Christie di babak semifnal pada kejuaraan Vcistor China Open  2023. Pemain yang lebih sering dipanggil Jojo ini menjadi harapan terakhir usai menundukan rekannya Shesar Hiren Rhustavito pada babak perempat final yang dilangsungkan hari ini (8/9). Jojo menang dalam dua game 21-12, 21-17.

“Bersyukur Tuhan kasih kesempatan lagi tampil di semifinal. Setelah dua pertandingan hasilnya kurang bagus, Australian Open dan Kejuaraan Dunia,” ujar Jojo kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Sebenarnya di game pertama posisi saya yang kurang enak tapi entah kenapa, mas Vitonya malah lebih tidak enak.Di game kedua ternyata saya juga merasakan hal yang sama. Beruntung di poin-poin akhir bisa menguasai keadaan dengan tidak terlalu mengumbar power walaupun kondisi lapangan lebih enak untuk bermain dengan power,” sambungnya

Hari ini saya mau istirahat dulu, tidur yang cukup. Besok baru diskusi dengan pelatih untuk menyiapkan laga semifinal,” lanjutnya.

Lawan berat Jojo sudah menunggu di babak semifinal. Pemain putra terbaik dunia dari Denmark Viktor Axelsen akan ditemui Jojo besok (9/9). Sudah sepuluh kali Jojo beremu dengan Axelsen. Sejauh ini Jojo hanya baru bisa mengemas dua kemenangan saja.

Sektor ganda putra dan putri gagal menembus babak semifinal. Harapan yang disematkan pada pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sirna. Babas/Fikri kalah bersaing dengan ganda putra asal Korea Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dengan skor 15-21, 17-21. Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti pun takluk ditangan ganda Korea, baek Ha Na/Lee So Hee dengan 15-21, 21-18, 10-21. (AR)