Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023] Kalahkan Pasangan Peru/India, Fredy Setiawan/Dwiyoko Pastikan All Indonesian Final
09 September 2023
[FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023] Kalahkan Pasangan Peru/India, Fredy Setiawan/Dwiyoko Pastikan All Indonesian Final
 
 

Pasangan Fredy Setiawan/Dwiyoko memastikan all Indonesian final di nomor ganda putra SL3-SL4 FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023. Keduanya melaju ke partai puncak usai mengalahkan pasangan gado-gado Peru dan India, Renzo Diquez Bances Morales/Jagadesh Dilli dalam semifinal yang berlangsung di GOR Sritex Arena, Solo, Sabtu (9/9).

Fredy Setiawan/Dwiyoko akan menghadapi pasangan Merah Putih, Hikmat Ramdani/Maman Nurjaman, Minggu (10/9).

Menghadapi pasangan 'dadakan', Fredy Setiawan/Dwiyoko bermain enjoy dan tak banyak melakukan kesalahan di laga tersebut.

Beberapa kali smash tajam maupun bola drop shoot-nya mengelabuhi pergerakan Renzo/Jagadesh untuk mendulang angka. Mereka menutup game pertama dengan kemenangan 21-11.

Sementara di game kedua, Fredy Setiawan/Dwiyoko semakin nyaman mendulang poin. Keduanya sempat unggul jauh dengan margin enam angka, 11-5.

Renzo/Jagadesh sejatinya sempat mendapatkan angin dengan mempercil margin 8-16. Namun kualitas permainan Fredy Setiawan/Dwiyoko menutup game kedua dengan kemenangan 21-8.

"Kita sudah mengantongi kelemahan lawan. Makanya tadi kita fokus saja agar bisa menang cepat dan punya banyak waktu untuk istirahat," kata Fredy Setiawan usai pertandingan.

Sementara menghadapi Hikmat Ramdani/Maman Nurjaman, Dwiyoko mengakui tak banyak persiapan yang dilakukan. Apalagi dirinya paham betul kekuatan sesama rekan di NPC Indonesia tersebut.

"Kita sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan. Mudah-mudahan bisa meraih juara besok," jelas Dwiyoko. (co/NAF)