Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Hong Kong Open 2023] Leo/Daniel Menang di Perang Saudara
14 September 2023
[Victor Hong Kong Open 2023] Leo/Daniel Menang di Perang Saudara
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akhirnya harus mengalahkan rekannya sendiri Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri pada babak kedua di kejuaaan bulutangkis Victor Hong Kong Open 2023 yang dilangsungkan hari ini (14/9). Leo/Daniel unggul dari rekannya dengan skor akhir 21-15, 21-17

Perang saudara antar sesama pasangan ganda putra Indonesia memang tidak bisa dihindari, Positifnya, satu tempat babak perempat final sudah pasti menjadi milik Indonesia. Dan itu menjadi kepunyaan dari Leo/Daniel.

Kita semua di ganda putra, di pelatnas saat latihan juga sama-sama selalu ingin memberikan yang terbaik. Jadi itu terbawa sampai ke pertandingan. Kami menang kalah juga lawan mereka hanya mungkin hari ini rezekinya kami yang menang,” ujar Leo sebagaimana yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Puji Tuhan bersyukur bisa melangkah ke perempatfinal. Tadi dari awal kami sudah mempersiapkan strategi dan belajar dari pertemuan terakhir dimana kami kalah sama mereka. Dan apa yang kami siapkan berjalan dengan sempurna,” ucap Daniel menambahkan.

Besok (15/9) di babak delapan besar Leo/Daniel akan menjamu pasangan dari Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Kesempatan bagi Leo/Daniel untuk membalas kekalahan yang pernah diderita pada putaran final perebutan Piala Sudirman 2023. Masa itu Leo/Daniel kalah rubber game 21-18, 17-21, 19-21.

Jika Bagas/Fikri kalah dari rekannya sendiri, beda halnya dengan dua ganda putra Indonesia lainnya. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan terhenti ditangan pasangan Jepang Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi dengan 19-21, 16-21. Fajar Alfian/Muhamamd Rian Ardianto terjungkal ditangan ganda Taiwan Fang Chih Lee/Fang Jen Lee dalam dua game, 16-21, 19-21. (AR)