Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Mixed Team Championships 2023] Chiara Ceritakan Pengalaman Pertamanya Main di WJC
26 September 2023
[BWF World Junior Mixed Team Championships 2023] Chiara Ceritakan Pengalaman Pertamanya Main di WJC
 
 

Chiara Marvella Handoyo merupakan salah satu tunggal putri yang memperkuat tim Indonesia di BWF World Junior Mixed Team Championships 2023. Sama dengan beberapa pemain lainnya, ini merupakan pengalaman pertama buat pemain besutan PB Djarum kelahiran Klaten, 14 Juni 2005 tersebut.

Chiara mengaku senang dan bangga bisa ambil bagian di turnamen ini. Apalagi ia juga berhasil menyumbangkan poin saat diturunkan di babak penyisihan grup E, melawan Armenia kemarin. Chiara mengalahkan Lusine Smbatyan dua game langsung dengan skor 21-4, 21-9.

“Pastinya senang bisa main di WJC. Senang bisa dikasih kepercayaan main di sini. Bisa menyumbang poin juga. Saya akan berusaha semaksimal mungkin di WJC ini. Di permainan hari ini lebih ke pola menyerang dulu. Baru di game kedua lebih mau enakin lapangannya. Suasana dan kondisi lapangannya,” ungkap Chiara.

Ditemui usai pertandingannya di The Podium Spokane, Washington, Amerika Serikat, Chiara berharap bisa membawa tim Indonesia untuk kembali merebut Piala Suhandinata. Ia pun mengaku siap, jika akan diturunkan lagi di laga-laga berikutnya di nomor beregu.

“Kedepannya saya harus mengurangi mati sendiri, jadi kalau diturunkan lagi harus lebih lepas, menyerangnya juga lebih cepat lagi. Semoga tim Indonesia di sini bisa juara, tapi step by step dulu,” lanjut Juara Seleksi Nasional PBSI 2022 tersebut.

Selain Chiara, tunggal putri Indonesia juga diperkuat Juara Asia Junior Championships 2023, Mutiara Ayu Puspitasari. Selanjutnya ada juga Ruzana dan Thalita Ramadhani Wiryawan yang akan bermain di sektor tersebut. (NAF)