Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Mixed Team Championships 2023] Anisanaya/Az Zahra Jadi Penentu Kemenangan Indonesia Atas Prancis
28 September 2023
[BWF World Junior Mixed Team Championships 2023] Anisanaya/Az Zahra Jadi Penentu Kemenangan Indonesia Atas Prancis
 
 

Indonesia sukses memastikan kemenangannya di babak perempat final BWF World Junior Mixed Team Championships 2023. Tim Merah Putih ini menaklukkan Prancis dengan skor 3-1 pada laga yang berlangsung di The Podium Spokane, Washington, Amerika Serikat.

Pasangan ganda putri, Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani sukses tampil sebagai penentu kemenangan Indonesia. Keduanya mengalahkan Elsa Jacob/Camille Pognante dengan skor 21-16, 21-10.

“Alhamdulillah bisa menang, bisa menyumbang poin tanpa cedera. Rasanya senang bisa membawa Indonesia ke semifinal lagi. Harapannya bisa meraih lebih dari kemarin,” kata Az Zahra.

“Alhamdulillah kami bisa bermain dengan baik, bisa menyumbang poin. Kami juga bisa bermain dengan tenang dan percaya diri. Awal-awal kami masih mencari hawanya, dan mencari pola mereka. Agak tegang juga,” timpal Anisanaya.

Di partai pertama, Indonesia harus ketinggalan poin 0-1 terlebih dulu dari Prancis. Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu yang turun sebagai pembuka, tak berhasil memastikan kemenangan. Mereka kalah rubber game dengan 17-21, 21-19, 18-21 dari Alex Lanier/Elsa Jacob.

Ketertinggalan tersebut tak bertahan lama, sebab Mutiara Ayu Puspitasari yang turun di partai kedua, mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Mutiara menang 21-15, 21-12 dalam 25 menit, dari Malya Hoareau.

Selanjutnya di partai ketiga, Alwi Farhan meneruskan hasil positifnya. Alwi mengalahkan Alex Lanier dalam dua game dengan 21-14, 21-15.

Indonesia akhirnya memastikan kemenangan 3-1, setelah kemenangan ganda putri, Anisanaya/Az Zahra.

Kedua pemain ganda putri ini mengaku senang dan bangga tampil sebagai penentu kemenangan. Mereka pun menyatakan kesiapannya jika harus turun kembali di babak semifinal.

“Kami mau tambah fokus dan tenangnya, sama penguasaan lapangan juga harus lebih baik,” ungkap Anisanaya.

“Kami masih belum tahu permainan lawan gimana di lapangan, pokoknya kami harus siap terus,” kata Az Zahra menambahkan.

Berikut hasil lengkap pertandingan Indonesia melawan Prancis di babak perempat final:

Ganda Campuran: Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu vs Alex Lanier/Elsa Jacob: 17-21, 21-19, 18-21

Tunggal Putri: Mutiara Ayu Puspitasari vs Malya Hoareau: 21-15, 21-12

Tunggal Putra: Alwi Farhan vs Alex Lanier: 21-14, 21-15

Ganda Putri: Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani vs Elsa Jacob/Camille Pognante: 21-16, 21-10

Ganda Putra: Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin vs Baptiste Labarthe/Tom Lalot Trescarte

(NAF)