Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Mixed Team Championships 2023] Mutiara Menang, Indonesia Melesat ke Final
29 September 2023
[BWF World Junior Mixed Team Championships 2023] Mutiara Menang, Indonesia Melesat ke Final
 
 

Tunggal putri junior Indonesia, Mutiara Ayu Puspitasari berhasil membawa Indonesia melesat ke babak final BWF World Junior Mixed Team Championships 2023. Bertanding di partai ketiga, Mutiara membabat Peng Yu Wei dalam 38 menit, dengan straight game 21-19, 21-18.

Kemenangan Mutiara di The Podium Spokane, Washington, Amerika Serikat, Jumat (29/9) kali ini membuat Indonesia unggul 3-0 dari Taipei di babak semifinal.

Mutiara mengaku lega bisa menjadi penentu kemenangan tim Indonesia. Dukungan dari teman-teman di pinggir lapangan, diakui Mutiara sebagai salah satu kekuatan buatnya dalam mengatasi Peng.

“Perasaannya bisa membawa Indonesia ke babak final tentu senang. Tapi melihat penampilan saya hari ini, saya merasa kurang maksimal. Saya pertama kali bermain di lapangan satu dan ternyata kondisinya cukup berbeda dengan lapangan sebelumnya. Di sini lebih silau dan lebih sulit,” ungkap Mutiara.

“Saya juga tetap merasa ada pressure, walaupun tim saya unggul, tapi kalau misalnya saya kalah kan pasti akan membebani yang selanjutnya. Saya akhirnya termotivasi dengan dukungan teman-teman di pinggir lapangan. Mereka pasti sangat berharap saya bisa memenangkan pertandingan ini, langsung menang 3-0,” lanjut atlet kelahiran Ngawi, 17 Mei 2006 itu.

Dengan demikian, Indonesia pun dipastikan lolos ke babak final dan akan bertemu dengan tim China. China sendiri sebelumnya menang 3-0 dari Malaysia di babak semifinal.

Berikut hasil lengkap pertandingan Indonesia vs Taiwan:

Ganda Campuran: Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai vs Bao Xin Da gu La Wai/Chung Chia En: 24-26, 21-19, 21-16

Tunggal Putra: Alwi Farhan vs Ma Cheng Yi: 21-12, 21-18

Tunggal Putri: Mutiara Ayu Puspitasari vs Peng Yu Wei: 21-19, 21-18

Ganda Putra: Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin vs Lai Po Yu/Tsai Fu Cheng

Ganda Putri: Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani vs Jeng Yu Chieh/Lin Yu Hao

(NAF)