Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Mixed Team Championships 2023] Indonesia Hadapi China di Babak Final
30 September 2023
[BWF World Junior Mixed Team Championships 2023] Indonesia Hadapi China di Babak Final
 
 

Partai final BWF World Junior Mixed Team Championships 2023 akan mempertemukan tim Indonesia dengan China. Laga ini akan berlangsung pada sabtu (29/9) di The Podium Spokane, Washington, Amerika Serikat, pukul 13.00 waktu setempat.

Sebelumnya di babak semifinal, Indonesia mengalahkan Taiwan dengan skor 3-0, sementara China menang 3-0 dari Malaysia.

Berhadapan dengan tim unggulan pertama, junior Indonesia tak gentar untuk memberikan perlawanan di lapangan. Mereka bertekad untuk bisa merebut kembali Piala Suhandinata.

Tunggal putri Indonesia, Mutiara Ayu Puspitasari mengatakan memiliki motivasi tinggi untuk memenangkan pertandingan kali ini. Ia bertekad revans dari pertemuan sebelumnya di beregu Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023, bulan Juli lalu. Saat itu di penyisihan Grup H, Mutiara kalah 12-21, 10-21 dari Xu Wenjing.

“Mungkin yang akan turun sama dengan lawan di beregu Asia Junior kemarin dan saya kalah. Pastinya saya ada motivasi yang besar karena saya mau revans sama lawan tersebut,” kata Mutiara.

Senada dengan Mutiara, tunggal putra Alwi Farhan juga mengaku siap untuk menghadapi China di babak final. Ia berharap bisa mengulang sukses timnya di AJC lalu, yang berhasil mengalahkan China dengan 4-1.

“Pastinya saya siap kalau diturunkan lagi. Saya mau menyelesaikan satu tugas terakhir di beregu. Saya juga ingin memberikan yang terbaik, pastinya kami mau habis-habisan di final,” tegas Alwi

“Pemain China punya kualitas yang bagus, tapi saya tidak mau fokus dengan hal itu saja. Kami juga punya kemampuan yang mumpuni, jadi kami mau fokus dengan kelebihan yang kami miliki. Karena kalau terlalu memikirkan kekurangan, takut menjadi boomerang buat diri sendiri,” kata Alwi lagi.

Berikut susunan pemain Indonesia vs China di babak final beregu campuran:

Ganda Campuran: Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai vs Liao Pin Ye/Zhang Jia Han

Tunggal Putra: Alwi Farhan vs Hu Zhe An

Tunggal Putri: Mutiara Ayu Puspitasari vs Xu Wen Jing

Ganda Putra: Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin vs Ma Shang/Zhu Yi Jun

Ganda Putri: Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani vs Huang Ke Xin/Jiang Pei Xi

(NAF)