Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Mixed Team Championships 2023] Indonesia Tertahan 1-2 dari China
30 September 2023
[BWF World Junior Mixed Team Championships 2023] Indonesia Tertahan 1-2 dari China
 
 

Memasuki partai ketiga babak final BWF World Junior Mixed Team Championships 2023, Indonesia harus tertahan sementara 1-2 dari China. Mutiara Ayu Puspitasari yang diturunkan di sektor tunggal putri, belum berhasil mengatasi Xu Wen Jing. Mutiara kalah usai berjuang selama tiga game dengan skor akhir 12-21, 21-19, 11-21.

Ini merupakan pertemuan kedua Mutiara dengan Xu. Sebelumnya di Asia Junior Championships 2023, Mutiara juga kalah 12-21, 10-21 dari Xu.

“Secara keseluruhan permainan saya masih belum maksimal. Tapi dibanding pertemuan saya sebelumnya dengan lawan, ini mungkin lebih baik,” ungkap Mutiara ditemui usai pertandingannya Sabtu (29/9).

“Di game pertama saya nggak siap dengan gebrakan dia di awal. Jadi apa yang saya mau, sama apa yang terjadi nggak sesuai. Di game kedua saya sudah lebih tahu harus bermain apa, tapi sayang di game ketiganya saya kalah di kecepatan. Dari segi akurasinya lawan cukup bagus, bola sambungannya juga bagus,” jelas Mutiara soal laganya itu.

Tak berhasil menyumbang poin untuk Indonesia, Mutiara mengaku kecewa dan meminta maaf kepada rekan-rekannya. Ia juga berharap dua wakil lainnya bisa merebut kemenangan dan membawa Indonesia ke podium tertinggi.

“Saya merasa bersalah dan minta maaf dengan tim. Semoga teman-teman setelah ini tidak terbebani dengan skor besar dan bisa main maksimal,” pungkas Mutiara.

Berikut hasil sementara pertandingan Indonesia vs China di babak final beregu campuran yang berlangsung di The Podium Spokane, Washington, Amerika Serikat:

Ganda Campuran: Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai vs Liao Pin Ye/Zhang Jia Han: 19-21, 14-21

Tunggal Putra: Alwi Farhan vs Hu Zhe An: 21-15, 19-21, 21-13

Tunggal Putri: Mutiara Ayu Puspitasari vs Xu Wen Jing: 12-21, 21-19, 11-21

Ganda Putra: Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin vs Ma Shang/Zhu Yi Jun

Ganda Putri: Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani vs Huang Ke Xin/Jiang Pei Xi

(NAF)