Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Games 2022] Rinov/Pitha Lewati Rintangan Pertama
02 Oktober 2023
[Asian Games 2022] Rinov/Pitha Lewati Rintangan Pertama
 
 

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil melewati rintangan pertama di Asian Games 2022 yang saat ini tengah berlangsung di Binjiang Gymnasium, Hangzhou. Pagi tadi, Senin (2/10), Rinov/Pitha sukses memastikan diri melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan wakil Korea, Kim Won Ho/Jeong Na Eun, lewat pertarungan sengit tiga game dengan skor 21-15, 16-21, 21-19.

Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan dan tanpa cedera. Dibanding pertemuan kami sebelumnya dengan mereka, lawan berubah cukup banyak dari segi pola permainan. Mereka menyulitkan kami terutama di game kedua dan ketiga di mana kami tertinggal poin terus. Tapi kami mencoba terus, fokus dan percaya satu sama lain kalau kami bisa,” tutur Mentari.

Kami coba hanya fokus di permainan dan arahan pelatih. Kami tidak mau terganggu dengan pendukung lawan yang banyak memenuhi stadion hari ini,” jelas Mentari.

Sementara itu Rinov mengatakan jika ia dan Mentari merasa tampil lebih tenang di poin-poin kritis. Alhasil kemenangan mampu diraih oleh keduanya.

Kami di poin-poin akhir bisa bermain lebih tenang sementara mungkin lawan agak tertekan. Selebihnya kami dari junior sudah sering bertemu mereka jadi sudah sama-sama tahu,” ungkap Rinov.

Rintangan kedua bakal langsung dihdapi di babak 16 besar nanti oleh Rinov/Pitha. Mereka akan menantang unggulan kedua asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Enam kali bertemu di pertandingan sebelumnya, Rinov/Pitha tak pernah sekalipun memetik kemenangan atas pasangan Jepang itu.

Di babak 16 besar ketemu unggulan dua Yuta (Watanabe)/Arisa (Higashino) dari Jepang, pastinya kami harus menyiapkan lagi semuanya. Dari jaga kondisi dulu, recovery karena hari ini cukup panjang juga pertandingannya. Nanti  baru diskusi dengan semua akan bermain apa melawan mereka,” tutup Rinov. (AH)