Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2023] Jonathan/Elsadai Melangkah ke Babak Tiga
03 Oktober 2023
[BWF World Junior Championships 2023] Jonathan/Elsadai Melangkah ke Babak Tiga
 
 

Ganda campuran Indonesia, Jonathan Farrel Gosal/Priskila Venus Elsadai berhasil melangkah ke babak tiga BWF World Junior Championships 2023. Setelah mendapat bye di babak pertama, Jonathan/Elsadai mengalahkan pasangan Inggris, Robin Harper/Lucy Brierley di babak dua.

Jonathan/Elsadai menang dua game langsung dengan skor 21-17, 21-8 dalam laga yang berlangsung di The Podium Spokane, Washington, Amerika Serikat, Selasa (3/10) ini.

“Puji Tuhan kami bisa menang tanpa cedera di pertandingan pertama nomor individu ini. Kondisi kami dalam keadaan siap untuk bertanding dan bersaing di nomor individu,” kata Elsadai.

“Di game pertama kami sempat terbawa pola lawan jadi poinnya cukup dekat. Baru di game kedua kami sudah lebih memegang pertandingan. Kami sudah lebih tenang dan bisa menang,” ujar Elsadai.

Selanjutnya di babak tiga, Jonathan/Elsadai akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Arthur Lee/Chloe Ho. Keduanya mengatakan akan siap terus di lapangan dan tetap menjaga fokus. Apalagi pertandingan individu yang mereka hadapi berlangsung cukup panjang. Mereka harus melewati empat babak terlebih dulu, untuk mengamankan tiket perempat final.

“Lawan belum tahu tipenya seperti apa. Yang pasti kami akan berusaha dan tidak akan menganggap remeh lawan. Karena ini kan Kejuaraan Dunia, semua yang datang ke sini adalah wakil terbaik di setiap negara. Jadi kami akan mempersiapkan diri terus,” kata Jonathan.

“Kami juga mau fokus satu-satu dulu di setiap babak. Kami tidak mau terbebani dengan lawan yang masih jauh. Yang pasti kami selalu mau memberikan yang terbaik,” tutur Elsadai.

Kemenangan yang sama juga diraih ganda campuran, Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu. Mereka menang 21-3, 21-7 atas pasangan Tadej Jelenc/Ariana Korent dari Slovenia. Selanjutnya di babak tiga, Adrian/Felisha akan berhadapan dengan pasangan China, Gao Jia Xuan/Chen Fan Shu Tian.

Sayang hasil yang sama tak bisa didapat oleh Bimo Prasetyo/Ziya Syafira Zulfa P Abdillah. Keduanya kalah dari unggulan pertama asal China, Zhu Yi Jun/Huang Ke Xin dua game langsung 9-21, 19-21. (NAF)