Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2023] Jonathan/Elsadai Pastikan Tiket ke Semifinal
06 Oktober 2023
[BWF World Junior Championships 2023] Jonathan/Elsadai Pastikan Tiket ke Semifinal
 
 

Satu tiket semifinal BWF World Junior Championships 2023 berhasil dipastikan oleh ganda campuran Indonesia Jonathan Farrel Gosal/Priskila Venus Elsadai. Berlaga di The Podium Spokane, Washington, Amerika Serikat, Jonathan/Elsadai menghentikan laju pasangan Jepang, Kenta Matsukawa/Nao Yamakita, straight game 21-13, 21-13.

“Puji Tuhan kami bisa menang dan dijauhkan dari cedera. Perasaannya tentu senang, apalagi ini pertama kalinya buat kami bisa ke semifinal World Junior Championships. Permainan kami juga oke hari ini,” kata Elsadai.

“Kuncinya harus terus berani menyerang lawan. Dan ketika menyerang juga harus berani buat mematikan lawan. Fokus juga nggak boleh hilang. Hari ini kami bermain tenang dan nggak buru-buru seperti kemarin,” imbuh Jonathan.

Lolos ke semifinal, Jonathan/Elsadai ditantang unggulan tiga, Liao Pin Yi/Zhang Jia Han (China). Kedua pasangan ini sebelumnya sudah bertemu di BWF World Junior Mixed Team Championships 2023. Saat itu Jonathan/Elsadai kalah 19-21, 14-21.

“Persiapan besok yang pasti istirahatnya harus dijaga, makannya juga. Kondisi fisik juga harus bagus. Kami mau menyiapkan mental, percaya diri dan fokus kami. Karena ini kan sudah pertandingan yang kesekian kalinya, jadi fokusnya harus terus ditambah. Di babak semifinal lawan sudah ketat semua,” jelas Elsadai.

Sayangnya kesuksesan Jonathan/Elsadai tak bisa diikuti rekannya, Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu. Adrian/Felisha kalah 18-21, 16-21 dari unggulan empat asal Malaysia, Low Han Chen/Chong Jie Yu. Adrian/Felisha sebenarnya mampu mengungguli lawan, namun di poin berikutnya mereka malah tertikung dan tak berhasil merebut kemenangan.

Adrian/Felisha mengatakan tak cukup puas dengan penampilannya hari ini. Namun mereka tak mau berlarut dalam kekecewaan. Keduanya pun bertekad untuk kembali berlatih dan bermain bagus di turnamen berikutnya. Tahun ini keduanya memasang target tembus 32 besar dunia.

“Pertama-tama kami tetap bersyukur, Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera, meskipun hasilnya kalah. Tetap bersyukur meskipun pertandingan junior terakhir kami. Tadi di game pertama kami cukup tertekan, padahal game pertama kami sudah unggul. Tapi malah terbalik dan nggak poin sama sekali. Kami juga nggak tahu kenapa bisa terjadi, kami tentu tidak mau ini terjadi,” ungkap Felisha.

“Lawan hari ini main lebih baik dari kami. Mereka lagi in, sementara kami sedikit tertekan,” ujar Adrian.

Selain Jonathan/Elsadai dan Liao/Zhang, semifinalis ganda campuran lainnya akan mempertemukan unggulan satu Zhu Yi Jun/Huang Ke Xin (China) dengan Low Han Chen/Chong Jie Yu (Malaysia). Babak semifinal BWF World Junior Championships 2023 akan berlangsung besok, Sabtu (7/9). (NAF)