Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Games 2022] Anthony : Mungkin Rezekinya Sampai di sini Saja
05 Oktober 2023
[Asian Games 2022] Anthony : Mungkin Rezekinya Sampai di sini Saja
 
 

Pil pahit juga harus ditelan oleh satu-satunya wakil tunggal putra yang tersisa di babak perempat final Asian Games 2022, Anthony Sinisuka Ginting. Peraih medali perunggu Asian Games 2018 itu harus mengubur mimpinya kembali meraih medali setelah kandas di tangan wakil tuan rumah Tiongkok, Li Shi Feng dengan 13-21, 17-21 di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, Jumat (5/10).

Diakui Anthony, pertandingan hari ini adalah salah satu yang berat di minggu ini.

Salah satu pertandingan yang berat sepanjang minggu ini di Asian Games. Kami sering bertemu sebelumnya jadi secara garis besar sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Hanya mungkin di minggu ini, lawan sedang percaya diri. Bisa kita lihat dari perjalanan dari beregu sampai hari ini, dia bisa bermain dengan cukup tenang,” ungkap Anthony.

Saya sudah coba segala cara, dari main menyerang di game pertama sampai mengubah pola permainan di game kedua dan cukup berhasil sebenarnya sampai poin 16-16 kalau tidak salah. Setelah itu, Shi Feng kembali banyak mengubah tempo dan pola permainan. Saya juga mengantisipasi dengan ikut mengubah pola permainan tapi memang yang tadi saya bilang, lawan bisa lebih tenang, tidak seperti di pertemuan-pertemuan sebelumnya,” tutur Anthony.

Sebelum bertanding, Anthony sendiri sadar jika ia merupakan satu dari dua harapan Indonesia yang tersisa di cabang olahraga bulu tangkis Asian Games kali ini. Namunh hal itu nampaknya tidak berpengaruh dengan permainnnya tadi.

Tidak ada pikiran ke sana (tekanan ketika menjadi dua wakil terakhir yang tersisa). Fokus saya lebih ke diri sendiri, tidak mau terlalu banyak mimikirkan hal yang di luar pertandingan. Tapi pasti ekspektasinya, targetnya dan keinginan pribadi ingin menyamai hasil di Asian Games 2018 atau bahkan melebihi hanya memang mungkin rezekinya sampai di sini saja,” jelas Anthony. (AH)