Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2023] Angelita/Rasi Ingin Manfaatkan Kesempatan Terakhir
16 Oktober 2023
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2023] Angelita/Rasi Ingin Manfaatkan Kesempatan Terakhir
 
 

Ganda putri U17 PB Djarum, Rasi Joase Niakhe Munajad/Angelita Magdalena Yusup menjadi salah satu wakil Indonesia di ajang Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2023. Juara Sirkuit Nasional A Banten 2023 itu akan mulai bertanding pada Rabu (17/10) mendatang, menghadapi wakil Thailand, Janyaporn Meepanthong/Napapakorn Tungkasatan.

Kami sudah mempersiapkan diri dengan matang sebelum bertanding ke sini. Jadi untuk pertandingan nanti, kami tinggal persiapkan mental sama komunikasi di lapangannya saja,” tutur Rasi saat dijumpai usai latihan perdana di di Chengdu Wenjiang Gymnasium, China.

Bagi Angelita/Rasi, ini merupakan kesempatan terakhir bagi keduanya bersaing di turnamen ini. Pasalnya tahun depan ia sudah harus bersaing di U19. Hal inipun menambah motivasi bagi keduanya untuk bisa mendapat hasil maksimal.

Ini tahun terakhir kami bersaing di U17. Jadi sebisa mungkin kami akan tampil maksimal dan harapannya semoga bisa mendapat hasil yang bagus di sini,” kata Angelita.

Sementara itu, Angelita mengaku senang dan bangga bisa dipercaya PB Djarum untuk mewakili Indonesia di turnamen ini untuk pertama kalinya.

Tentunya saya senang dan bangga dapat kesempatan ini, karena baru pertama kali. Semoga saya dan Rasi bisa membuat kejutan, juara di sini," kata Angelita.

Di sisi lain, Rasi yang tahun lalu mempunyai pengalaman bersaing berpasangan dengan Riska Anggraini, mengaku mempunyai modal tambahan di tahun ini.

Tahun lalu saya belum mendapat medali ganda putri. Kali ini saya sudah benar-benar mempersiapkan diri secara matang, karena sepengalaman saya tahun lalu musuh di sini sangat bagus. Intinya harus percaya diri juga dengan apa yang kita punya,” jelas Rasi. (AH)