Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Xpora Indonesia International Challenge 2023 (Surabaya)] Tunggal Putra Kuasai Babak Perempat Final
19 Oktober 2023
[Xpora Indonesia International Challenge 2023 (Surabaya)] Tunggal Putra Kuasai Babak Perempat Final
 
 

Sebanyak empat tunggal putra Indonesia menguasai babak perempat final pada kejuaraan bulutangkis Xpora Indonesia International Challenge 2023 yang berlangsung di Surabaya. Mereka adalah Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Tommy Sugiarto, Yohanes Saut Marcelino, dan Krishna Adi Nugraha.

Walau baru turun bertanding di babak ketiga yang dimainkan hari ini (19/10), Ikhsan bisa langsung membaca situasi lapangan yang digunakan di kejuaraan dengan level International Challenge. Ikhsan menang straight game 21-12, 21-9 atas pemain dari Jepang, Hikaru Minegishi.

Senang rasanya bisa meraih kemenangan setelah mendapatkan bye dua kali di babak pertama dan kedua, akhirnya saya bisa merasakan feel pertandingan di sini,” ucap ikhsan seperti yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Kepercayaan diri saya tampil di turnamen ini sangat tinggi dengan persiapan yang telah saya lalui selama ini. Saya berharap bisa bermain konsisten pada setiap pertandingannya dan sebisa mungkin tidak menganggap beban,” lanjutnya.

Pada babak delapan besar, Ikhsan akan bersua dengan pemain tunggal putra senior Tommy Sugiarto. Pemenang dari partai perang saudara ini akan menjadi wakil Indonesia di babak semifinal. Sebelumnya Tommy menang 21-6, 23-21 atas pemain Jepang lainnya Shota Omoto.

Yohanes membuat kejutan pada babak ketiga. Ia bisa mendepak unggulan ketiga asal Jepang, Yushi Tanaka. Tidak tanggung-tanggung ia menang dalam dua game 21-13, 21-12. Di babak delapan besar kembali Yohanes akan berhadapan dengan pemain unggulan. Kali ini tunggal asal Malaysia yang menjadi unggulan ketujuh Sholeh Aidil akan ia temui.

Tunggal putra Indonesia lainnya yang juga akan meneruskan pertandingan adalah Krishna. Usai menang dari pemain Malaysia, M Atef Haikal Taufik dengan 21-15, 21-12, Krishna akan bertemu dengan pemain asal Jepang, Keito Makino. (AR)