Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex French Open 2023] Praveen/Melati ke Babak Kedua
25 Oktober 2023
[Yonex French Open 2023] Praveen/Melati ke Babak Kedua
 
 

Hasil berbeda ditunjukkan oleh dua pasang ganda campuran Indonesia yang berlaga di babak pertama pada kejuaraan bulutangkis Yonex French Open 2023, yang berlangsung di Rennes, Prancis. Dari dua ganda campuran merah putih yang bertanding hari ini (25/10), hanya pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang bisa melenggang ke babak kedua.

Praveen/Melati sepertinya memanfaatkan bekal dua kali kemenangan dari pertemuan sebelumnya atas pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Supsissara Paewsampran. Kali ini di Prancis, Praveen/Melati kembali menang dalam dua game 21-17, 21-17.

Kepada tim Humas dan Media PP PBSI, Praveen mengaku bisa meredam permainan pemain Thailand.

“Hari ini kami sukses membawa lawan masuk ke pola permainan yang kami mau. Pasangan Thailand adalah pemain yang bagus terutama Supak Jomkoh yang mempunyai kecepatan dan power yang baik jadi tadi bagaimana kami meredam itu,” tutur Praveen.

“Setelah unggul di game pertama, kami bisa meneruskan dominasi di game kedua. Kami tetap pada pola kami dan tidak membiarkan lawan mengembangkan permainan,” tambah Praveen.

“Di permainan tadi, Jordan lebih banyak berperan karena saya merasa belum enak mainnya. Masih banyak ragu-ragunya. Tapi saya banyak komunikasi dengan Jordan jadi kami bisa sama-sama mengontrol permainan,” ungkap Melati.

Di babak kedua, Praveen/Melati masih menunggu pemenang pertandingan antara ganda China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin dengan pasangan dari Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito.

Sementara itu, pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kembali gagal menghadang ganda dari Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Rinov/Phita kalah 14-21, 15-21. (AR)