Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Indonesia Masters 2023] Ribka/Lanny Melaju ke Perempat Final
26 Oktober 2023
[BNI Indonesia Masters 2023] Ribka/Lanny Melaju ke Perempat Final
 
 

Ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto/Lanny Tri Mayasari memastikan tiket perempat final BNI Indonesia Masters 2023 usai memenangkan ‘perang saudara’. Di babak dua, Ribka/Lanny mengalahkan juniornya, Sofy Al Mushira Asharunnisa/Siti Sarah Azzahra. Mereka menang dua game langsung dengan skor 21-13, 21-15 dalam 30 menit.

Berlaga di Jatim Expo, Surabaya, Ribka/Lanny mengaku sudah mempersiapkan strategi untuk mengatasi Sofy/Sarah. Meski mendapatkan perlawanan yang cukup baik, Ribka/Lanny akhirnya sukses mengantongi kemenangan.

“Kami baru pertama kali mencoba lapangan, jadi masih mencari-cari anginnya kemana. Tadi masih beradaptasi,” kata Lanny soal pertandingannya, Kamis (26/10).

“Lawan tadi serangannya lumayan bagus. Dari defend juga bisa mengatur juga. Tapi kami sudah mempersiapkan pola permainan kami,” kata Ribka.

Sukses melaju ke babak delapan besar, unggulan satu turnamen ini kemudian akan berhadapan dengan Wang Szu Min/Wu Meng Chen (Taiwan). Pertandingan ini menjadi pertemuan pertama mereka. Ribka/Lanny pun bersiap untuk menghadapi lawannya tersebut.

“Kami belum melihat permainan mereka, mungkin nanti baru kami akan pelajari. Yang pasti kami siap capek di lapangan,” ujar Ribka.

Selain Ribka/Lanny, satu lagi wakil ganda putri yang sudah aman di perempat final ialah Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose. Posisi Meilysa/Rachel didapat tanpa berkeringat, sebab usai mendapat bye di babak pertama, lawannya di babak kedua memutuskan mundur sebelum bertanding.

Setelah ini masih ada empat wakil lagi yang belum bertanding. Mereka adalah Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani, Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa, dan Maulida Aprilia Putri/Meisa Rizka Fitria. (NAF)