Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bank of Ningbo Badminton Asia Championships 2024] Ribka/Lanny: Lawan Memang Lebih Baik
10 April 2024
[Bank of Ningbo Badminton Asia Championships 2024] Ribka/Lanny: Lawan Memang Lebih Baik
 
 

Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari terhenti di babak pertama Bank of Ningbo Badminton Asia Championships 2024. Berhadapan dengan unggulan pertama, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China), Ribka/Lanny tertahan dua game langsung dengan skor 15, 21-14,21.

Meski kalah, pertandingan melawan Chen/Jia kali ini dirasakan Ribka/Lanny lebih baik. Mereka lebih bisa mengimbangi pasangan tersebut dibanding pertemuan sebelumnya. Pada BWF World Championships 2023 lalu, Ribka/Lanny kalah dengan skor yang cukup jauh, 5-21, 8-21.

“Kami sebenarnya bermain sudah lumayan bisa mengimbangi. Tadi juga sempat unggul. Cuma kami kurang konsisten, terutama di poin-poin kritis. Untuk melawan pasangan yang berada di atas itu harus bisa bermain lebih konsisten. Kami harus lebih konsisten dalam ketahanan pukulan,” ujar Lanny usai laganya pada Rabu (10/3).

“Secara permainan sudah kami coba semua. Tetapi dari segi konsisten, lawan memang lebih baik. Saat kami unggul, kami masih sering kehilangan fokus dan konsistensi. Sebaliknya lawan malah jadi banyak mendapat poin dari kesalahan kami sendiri,” Ribka menambahkan.

Ribka/Lanny mengaku banyak mengantongi pelajaran baru dari pasangan China tersebut. Keduanya berharap bisa mengalahkan Chen/Jia di pertandingan berikutnya.

“Banyak pelajaran yang bisa dipetik dari  pasangan China itu. Kalau ketemu lagi kami sudah tahu harus bermain bagaimana. Dan yang terpenting, kami harus bisa mencontoh fokus dan konsistensinya mereka di lapangan,” ujar Ribka. (NAF)