Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Indonesia Masters 2023] Tiga Ganda Campuran Aman di Delapan Besar
26 Oktober 2023
[BNI Indonesia Masters 2023] Tiga Ganda Campuran Aman di Delapan Besar
 
 

Ganda campuran Indonesia mengirimkan tiga wakilnya ke babak perempat final BNI Indonesia Masters 2023. Dua di antaranya yaitu, Zaidan Arrafi Awal Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu dan Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow akan bertemu di delapan besar dan memastikan tiket semifinal untuk tim Merah Putih.

Sebelumnya di babak dua, Zaidan/Felisha mengalahkan Choong Hon Jian/Go Pei Kee (Malaysia) dengan skor 16-21, 25-23, 21-17. Sementara Amri/Winny menang 21-16, 21-12 dari Lim Tze Jian/Hao Shan Siow Desiree (Malaysia).

Satu posisi perempat final lain, dipastikan oleh Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri. Keduanya mengalahkan rekannya sesama Indonesia, Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai. Jafar/Aisyah menang dua game langsung dengan 21-16, 21-16 dalam 29 menit.

“Tadi mereka mainnya bagus, berani duluin terus. Pengen menyerang terus. Jadi saya bilang ke Ais untuk tungguin depannya dan bikin mereka nggak nyaman,” kata Jafar soal Verrell/Priskila.

Di babak selanjutnya Jafar/Aisyah akan berhadapan dengan pasangan Thailand, Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong.

“Sejauh ini permainan kami sudah enak dan adaptasi juga sudah nyaman. Soal lawan di sini bisa dibilang kekuatannya merata, jadi lawan semua harus diwaspadai. Besok lawan Thailand yang semifinal di international challenge. Target tersendiri ada. Pengennya juara, tapi sekarang ini harapannya bisa ke semifinal dulu,” kata Jafar.

“Besok harus tetap semangat dan nggak mau menyerah di lapangan,” pungkas Aisyah. (NAF)