Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Indonesia Masters 2023] Jafar/Aisyah Menang, Indonesia Raih Dua Gelar Juara
29 Oktober 2023
[BNI Indonesia Masters 2023] Jafar/Aisyah Menang, Indonesia Raih Dua Gelar Juara
 
 

Indonesia berhasil meraih dua gelar juara di BNI Indonesia Masters 2023. Setelah Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari menang di ganda putri, kini giliran ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata yang menduduki podium juara.

Dalam laga final yang digelar di Jatim Expo, Surabaya, Minggu (29/10), Jafar/Aisyah menang atas ganda campuran Thailand, Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaiprapara dengan skor 21-17, 21-19.

Pada pertandingan partai puncak kali ini, Jafar/Aisyah mengaku sempat tertekan di awal laga. Tak mau terperangkap dalam tekanan itu, Jafar/Aisyah kemudian mencoba membaca pola permainan lawan. Keduanya pun berhasil menang straight game dalam 37 menit.

“Pada pertandingan ini saya merasa tegang di awal laga sehingga bermain tidak fokus. Setelah interval game pertama kami mulai membaca pola permainan lawan sehingga bisa tampil menyerang,” ungkap Jafar.

Juara Vietnam International Challenge 2023 itu juga mengaku senang bisa meraih gelar juara di hadapan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Gubernur Jatim itu hadir langsung mendukung langsung Jafar/Aisyah di Jatim Expo, Surabaya.

“Senang rasanya didukung Gubernur yang datang langsung ke sini. Terima kasih untuk dukungannya, kami merasa terhormat mendapat dukungan dari Gubernur,” tambah Jafar.

Gelar juara di Indonesia Masters 2023 ini membuat Jafar/Aisyah semangat untuk bisa meraih hasil maksimal  pada turnamen berikutnya. Mereka juga berharap bisa mendulang prestasi pada turnamen yang levelnya jauh lebih bergengsi.

“Kami masih banyak yang harus diperbaiki khususnya fisik. Kami harus lebih menambah hal tersebut mengingat turnamen yang levelnya lebih tinggi persaingannya sangat ketat sehingga membutuhkan kondisi fisik yang selalu prima,” jelas Jafar.

Berikut hasil lengkap pertandingan final Indonesia Masters 2023:

Ganda Putri: Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari (Indonesia) vs Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose (Indonesia), 21-12, 21-16

Tunggal Putra: Takuma Obayashi (Jepang) vs Choi Ji Hoon (Korea), 21-8, 21-19

Tunggal Putri: Tomoka Miyazaki (Jepang) vs Pornpicha Choeikeewong (Thailand), 21-9, 21-15

Ganda Putra: Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura (Jepang) vs Choong Hon Jian/Muhammad Haikal (Malaysia), 21-16, 21-18

Ganda Campuran: Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata (Indonesia) vs Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaiprapara (Thailand), 21-17, 21-19 (NAF)