Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Masters 2023] Komang Menang di Babak Pertama
08 November 2023
[Korea Masters 2023] Komang Menang di Babak Pertama
 
 

Satu tempat babak kedua sektor tunggal putri pada kejuaraan bulutangkis Korea Masters 2023 sudah menjadi milik pemain Indonesia. Komang Ayu Cahya Dewi menyegel tempat babak kedua usai memetik kemenangan pada babak pertama yang dimainkan hari ini (8/11). Komang menang dua game 21-16, 21-8 dari pemain Azerbaijan, Keisha Fatimah Az Zahra.

Komang memang terhitung baru saja sembuh cari pasca cedera kaki yang dideritanya. Trauma cedera masih membekas. Bisa jadi hal ini yang menjadi penyebab permainannya diimbangi lawan yang berada pada peringkat 64 dunia. Untungnya di game kedua ia bisa menang lebih cepat.

Ini pertandingan pertama saya pasca cedera kaki yang saya alami. Jujur masih ada rasa takut tapi astungkara bisa diberikan kelancaran dan kemenangan,” ujarnya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Secara permainan tadi saya juga belum terlalu in, semoga besok bisa lebih baik lagi. Saya mau coba yang optimal di sini,” sambung Komang.

Di babak kedua yang akan dimainkan besok (9/11), Komang akan bertemu pemain dari Thailand, Pornpicha Choeikeewong. Tunggal putri asal negeri gajah putih pada babak pertama membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan keempat asal Taiwan, Pai Yu Po. Komang pernah bertemu dengan tunggal Thailand berperingkat 49 dunia. Pada pertemuan perdana di kejuaraan Denmark Masters 2022, Komang mengalami kekalahan dengan rubber game 15-21, 21-15, 18-21. (AR)