Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Siap-siap, Daihatsu Indonesia Masters 2024 akan Kembali Bergulir
27 November 2023
Siap-siap, Daihatsu Indonesia Masters 2024 akan Kembali Bergulir
 
 

Daihatsu dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memperpanjang kemitraan kolaboratif untuk turnamen bergengsi Super 500, Indonesia Masters 2024 dan 2025. Turnamen ini akan diselenggarakan di Istora Senayan, pada 23-28 Januari 2024 mendatang.

Rangkaian BWF World Tour ini akan menampilkan lebih dari 190 atlet yang bersaing untuk memperebutkan hadiah total mencapai US$450.000.

Pada Indonesia Masters edisi 2023, kita menyaksikan penampilan memukau dari pebulutangkis Indonesia Jonatan Christie yang meraih gelar juara. Hasil ini menjadi capaian yang membanggakan untuk tim Indonesia di hadapan publik sendiri.

Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, mengatakan Daihatsu Indonesia Masters 2024 merupakan langkah awal menuju prestasi yang gemilang di tahun depan.

“Bulutangkis adalah tradisi Indonesia dan Daihatsu Indonesia Masters 2024 pada bulan Januari menjadi panggung bagi para atlet untuk memulai musim dengan baik. Turnamen ini masuk dalam penghitungan poin Race to Olympics sehingga bintang-bintang dunia akan menampilkan seluruh kemampuannya,” kata Agung dalam konferensi pers yang berlangsung Senin (27/11) di The Ritz Carlton Jakarta.

“Dukungan luar biasa dari para penggemar bulutangkis Indonesia memberikan kepercayaan diri kepada atlet-atlet kita, yang kami harapkan akan terasa di sepanjang pertandingan nanti,” tambahnya.

“Saya ucapkan terima kasih yang tulus kepada Daihatsu atas komitmennya berkontribusi dalam kemajuan bulutangkis di Indonesia. Daihatsu sudah tujuh kali menjadi sponsor utama Indonesia Masters Super 500 sejak tahun 2018. Kami dengan penuh semangat menantikan kelanjutan kemitraan ini dalam memajukan keunggulan bulutangkis di Indonesia,” ujar Agung.

Selain penting bagi para atlet, turnamen ini menjadi pengalaman dan tontonan menarik bagi penggemar bulutangkis Indonesia. Sejalan dengan semangat Daihatsu sebagai Sahabat Olahraga, Sri Agung Handayani, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, berharap turnamen ini bisa memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas prestasi olahraga bulutangkis Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PBSI atas kepercayaannya, dan seluruh masyarakat dari komunitas dan para pecinta bulu tangkis atas antusias yang luar biasa terhadap Daihatsu Indonesia Masters. Kami berharap turnamen ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas prestasi olahraga bulutangkis, sekaligus dapat memberikan kesempatan terbaik kepada para pemain dan mengharumkan nama bangsa,” ujar Sri Agung Handayani. (dbs/NAF)