Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Sunrise Guwahati Masters 2023] Ganda Putra Putri Bertahan
07 Desember 2023
[Yonex Sunrise Guwahati Masters 2023] Ganda Putra Putri Bertahan
 
 

Pasukan ganda putra putri Indonesia yang berlaga pada kejuaraan bulu tangkis Yonex Sunrise Guwahati Masters 2023 masih tetap bertahan. Dua ganda putri dan satu ganda putra merah putih menatap babak perempat final pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 100. Semuanya berhasil memetik kemenangan pada babak kedua yang dilangsungkan hari ini (7/11).

Pasangan ganda putri Jesita Miantoro/Febi Setianingrum kembali mendapat kemenangan dua game. Kali ini di babak kedua, Jesita/Febi yang duduk sebagai unggulan kedelapan menang 21-12, 21-10 atas wakil Taiwan, Nicole Gonzales Chan/Yang Chu Yun. Pasangan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Alessya Rose harus berlama-lama di karpert hijau. Penunggu unggulan keempat ini dipaksa bekerja keras oleh pasangan tuan rumah India, Priya Konjengbam/Shruti Mishra. Meilysa/Rachel butuh menang rubber game 21-7, 23-25, 21-13 untuk melewati babak kedua.

Besok (8/11), kedua ganda putri Indonesia akan menjalani laga berat. Keduanya akan bertemu dengan sesama pasangan ganda putri yang masuk dalam daftar unggulan. Jesita/Febi akan menantang unggulan kedua dari India, Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa sementara Merilysa/Rachel akan meladeni permainan unggulan keenam asal Australia, Setyana Mapasa/Angela Wu.

Debut pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Marcus Fernaldi Gideon pada kejuaraan yang dilaksanakan di Guwahati, Assam, India juga belum terbendung. Dihargai sebagai unggulan kelima, Rayhan/Marcus menghentikan pasangan dari Malaysia, Lau Yi Sheng/Lee Yi Bo dengan 21-13, 21-18. Kini Rayhan/Marcus tengah membidik satu tiket babak semifinal. Syaratnya, mereka harus bisa mengalahkan lawannya di babak delapan besar yang datang dari pasangan Taiwan, Lin Bing Wei/Au Ching Heng. (AR)