Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Sirnas Premier 2023] Yasmin Soal Peluang Juara: Agak Berat, Tapi Tetap Mau Maksimal
11 Desember 2023
[BNI Sirnas Premier 2023] Yasmin Soal Peluang Juara: Agak Berat, Tapi Tetap Mau Maksimal
 
 

Shaafiya Yasmin Maitsaa menjadi salah satu wakil tunggal remaja putri PB Djarum yang melaju ke babak dua BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier 2023. Pada laga yang berlangsung di GOR UNJ Kampus B, Jakarta, Senin (11/12), Yasmin mengalahkan Azifa Ploy Stacy (Indihome Gideon Badminton Academy) dengan skor 21-12, 21-9.

“Lawan hari ini masih bisa diatasi. Lapangannya normal, tapi bolanya agak berat sama ada angin ke samping. Itu buat catatan saya, kalau mau nurunin bola harus lebih hati-hati,” kata Yasmin.

Pada Sirnas Premier 2023 ini, Yasmin berharap bisa merebut gelar juara. Apalagi tahun ini ia baru sekali mencicipi podium tertinggi, yaitu di Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023. Selebihnya, Yasmin harus puas berjajar di podium runner up dan semifinalis.

“Saya berharap bisa juara. Walaupun kalau dilihat, peluangnya agak berat. Tapi saya tetap mau main maksimal. Saya juga mau mengasah mental saya, supaya lebih berani. Target awal semifinal, tapi kalau bisa juara,” ungkap Yasmin.

Selanjutnya di babak dua, Yasmin akan berhadapan dengan Renata Herlia (Tristar Badminton Club). Jika mampu lolos, Yasmin akan berhadapan antara Salsabila Amiradana (PB Djarum) dengan Mayla Cahya Afilian Pratiwi.

“Saya mau fokus ke pertandingan babak dua besok. Tapi kalau dilihat di bagan, kemungkinan lawan berat akan saya hadapi di babak berikutnya. Semoga saya bisa lolos di babak dua dan perempat final berikutnya,” kata Yasmin. (NAF)