Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Sunrise Odisha Masters 2023] Okuhara Jadi Ancaman
13 Desember 2023
[Yonex Sunrise Odisha Masters 2023] Okuhara Jadi Ancaman
 
 

Babak kedua kejuaraan bulutangkis Yonex Sunrise Odisha Masters 2023  sudah di depan mata. Sektor tunggal putri masih memiliki harapan untuk terus berlaga pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 100. Tercatat tiga tunggal putri berada pada babak kedua di kejuaraan yang di laksanakan di Cuttack, Odisha, India.

Sepertinya satu nama diprediksi akan menjadi pengganjal laju para pemain putri Indonesia. Pemain putri Jepang, Nozomi Okuhara yang merupakan salah satu pemain terbaik putri dari Jepang berada pada papan undian yang sama dengan para Srikandi merah putih. Di babak kedua saja Okuhara akan menghadapi tunggal Indonesia Stephanie Widjaja. Melihat tren peningkatan permainan Okuhara, terbayang betapa sulit bagi Stephanie menghadapinya besok (14/12) di babak kedua. Jika bisa melewati Stephanie, Okuhara kembali mengancam pemain putri Indonesia di babak delapan besar. Pemenang perang saudara antara Ruzana dengan Tasya Farahnailah di babak kedua akan menjadi lawan Okuhara di babak perempat final.

Sebelumnya di babak pertama yang digelar hari ini (13/12), Ruzana bisa menaklukkan pemain India, Likhita Srivastava. Dalam waktu 34 menit Ruzana menang 21-11, 21-12. Tasya melenggang ke babak kedua dengan menghentikan pemain Indonesia lainnya Bilqis Prasista melalui pertandingan rubber game 21-19, 13-21, 21-9. Patut disayangkan undian memaksa Ruzana harus betemu dengan Tasya di babak kedua.

Sementara itu, Stephanie mendapat kemenangan tanpa tanding di babak pertama. Stephanie mendapat kemenangan walk over karena lawannya, Kisona Selvadura asal Malaysia mundur dari kejuaraan yang menawarkan hadiah total US$100.000. (AR)