Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Melati Resmi Berpisah
04 Januari 2024
Melati Resmi Berpisah
 
 

Yang patut diacungi jempol bagi pebulutangkis spesialis ganda Melati Daeva Oktavianti dan tentunya pasangan tetapnya di ganda campuran Praveen Jordan adalah semangatnya. Pasca operasi yang dijalani oleh Praveen, mantan ganda campuran nomor satu Indonesia ini terus mencoba bangkit dan berusaha kembali pada performa terbaiknya seperti layaknya saat mereka meraih gelar All England pada tahun 2020.

Terlihat di sepanjang tahun 2023 usaha keras yang mereka coba kerap mengalami kebuntuan baik dari awal tahun maupun sampai di penghujung tahun. Harapan melihat penampilan terbaik Melati dan Praveen sempat meletup saat tampil pada kejuaraan Mardrid Spain Masters 2023. Kejuaraan yang dilaksanakan di Kota Madrid, Spanyol dengan kategori BWF World Tour Super 300 membawa Melati dan Praveen menembus babak final. Sayangnya, mereka harus puas duduk sebagai runner up sebelum dihentikan ganda Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje pada babak puncak dengan skor ketat 22-20, 21-18.

Selama mengikuti kejuaraan yang dilaksanakan pada akhir Maret dan awal April 2023 Melati dan Praveen sempat menggusur pemain-pemain yang sudah punya nama, seperti Chan Peng Soon/Chean Yee See di babak pertama, lalu Ty Alexander Lindeman/Josephine Wu di babak kedua. Pasangan Pelatnas Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga menjadi korban Melati dan Praveen. Bekal menang rubber game dari rekannya, membawa Melati dan Praveen melenggang ke babak semifinal. Di babak empat besar ganda Denmark, Mathias Thrri/Amalie Magelund juga dikalahkan dalam pertandingan rubber game oleh Melati dan Praveen.

Usai melewati hari-hari yang terasa berat, akhirnya kabar itu pun menyeruak. Di penghujung tahun 2023 diumumkan jika Melati dan Praveen resmi berpisah. Perjalanan panjang karir bulutangkis Melati dengan Praveen berakhir sudah. Melati pun mencoba menggaet tenaga baru Bobby Setiabudi, pemain spesialis tunggal yang banting stir ke ganda. Hasilnya sungguh diluar dugaan. Melati dan Bobby Mentas pada ajang BNI Kejuaraan Nasional PBSI Perorangan 2023.

Belum dapat kabar resmi perjalanan Melati selanjutnya di tahun 2024. Berharap Melati akan terus mengisi lembaran kisah bulutangkis tanah air. (AR)