Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2024] Putri KW Terhadang, Fajar/Rian Melenggang
09 Januari 2024
[Malaysia Open 2024] Putri KW Terhadang, Fajar/Rian Melenggang
 
 

Hasil berbeda diraih dua wakil Indonesia di babak pertama Petronas Malaysia Open 2024 pada Selasa (9/1). Putri Kusuma Wardana terhadang lawan, sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melenggang ke babak dua.

Membuka laganya di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Putri kalah dari pemain China, Han Yue. Dengan unggulan delapan turnamen itu, Putri terhenti dalam dua game langsung dengan skor 11-21, 13-21. Putri mengaku penampilannya tidak maksimal di lapangan. Strategi yang disiapkan pun tak bisa berjalan lancar.

“Dari permainan saya merasa kurang leluasa di lapangan. Kendalanya ada di mental dan pikiran saya. Kalau mental dan pikiran saya bagus, pasti stroke dan strategi akan berjalan lancar,” kata Putri.

Berbeda denga Putri, Fajar/Rian justru berhasil membukukan kemenangannya dalam dua game langsung. Fajar/Rian menghentikan langkah Dong Adam/Nyl Yakura (Kanada) dengan skor 21-16, 21-13.

“Pertama-tama kami mengucap syukur alhamdulillah untuk pertandingan hari ini. Kami masih mencoba beradaptasi dengan kondisi lapangan yang cukup berangin, setelah di beberapa turnamen terakhir tidak merasakan hal itu,” ujar Rian.

Selanjutnya di babak dua, Fajar/Rian akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Lee Fang Chih/Lee Feng Jen. Dua pasangan ini sebelumnya sudah dua kali bertemu. Namun sayangnya Fajar/Rian belum mampu merebut kemenangan.

Hal ini akhirnya menjadi motivasi buat Fajar/Rian untuk membalas kekalahannya. Fajar/Rian mengaku telah mempersiapkan diri demi menaklukkan pertemuan kali ini.

“Tidak mudah pastinya karena kami tertinggal rekor pertemuan 0-2 dan mereka punya permainan yang sangat baik dan kesabaran yang baik juga. Tapi kami mau mempersiapkan strategi untuk menghadapinya,” kata Fajar.

Di sisi lain datang sebagai juara bertahan, Fajar/Rian mengatakan siap tampil tanpa beban. Buat mereka kemenangannya tahun lalu sudah lewat. Keduanya pun ingin fokus untuk menghadapi lawannya di Malaysia Open kali ini.

“Tidak ada tekanan sebagai juara bertahan. Gelar juara kan tahun lalu tapi sekarang dari nol lagi dan itu memotivasi kami untuk mengembalikan kepercayaan diri,” lanjut Fajar.

Hasil lengkap pertandingan Malaysia Open 2024 hari pertama, bisa diakses di sini. (NAF)