Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2024] Anthony Waspadai Lu Guang Zu
10 Januari 2024
[Malaysia Open 2024] Anthony Waspadai Lu Guang Zu
 
 

Anthony Sinisuka Ginting bersiap menghadapi babak dua Petronas Malaysia Open 2024. Ia menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia, setelah Jonatan Christie kalah di babak pertama. Di babak dua, Anthony akan berhadapan dengan Lu Guang Zu (China).

Pertandingan ini menjadi pertemuan keenam Anthony dengan Lu. Sejauh ini Anthony selalu berhasil merebut kemenangan atas lawannya tersebut. Meski dijagokan untuk menang, Anthony mengaku cukup mewaspadai Lu. Sebab Lu dinilai merupakan pemain yang ulet dan tidak mudah untuk dimatikan perlawanannya.

“Di babak kedua saya akan bertemu Lu Guang Zu. Pertemuan dengan dia selalu ketat. Lu merupakan salah satu pemain yang ulet. Itu yang harus diwaspadai,” kata Anthony.

“Saya ada rest satu hari setelah babak pertama. Waktu itu akan saya manfaatkan untuk evaluasi dan memperbaiki apa yang kurang di pertandingan hari ini. Semoga di 16 besar bisa lebih lepas dan baik lagi,” lanjut Anthony.

Sebelumnya di babak pertama Anthony mengalahkan pemain Taiwan, Su Li Yang. Ia menang dua game langsung dengan skor 21-18, 21-12.

Selain Anthony, wakil Indonesia yang juga akan bertanding di babak dua adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Gregoria Mariska Tunjung.

Fajar/Rian akan berhadapan dengan Lee Fang Chih/Lee Fang Jen (Taiwan), kemudia Ahsan/Hendra bertemu dengan He Ji Ting/Ren Xiang Yu (China).

Sementara di ganda campuran, dua wakil Indonesia akan bertemu lawan yang tak mudah. Rehan/Lisa dengan unggulan pertama Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China), kemudian Dejan/Gloria dengan juara dunia asal Korea, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

Terakhir dari tunggal putri, Gregoria akan berhadapan dengan Goh Jin Wei (Malaysia).

Babak dua Malaysia Open 2024 akan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada Kamis (11/1) mulai pukul 09.00 waktu setempat. Jadwal lengkap pertandingannya bisa diakses di sini. (NAF)