Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2024] Pecah Telur, Fajar/Rian Melaju ke Perempat Final
11 Januari 2024
[Malaysia Open 2024] Pecah Telur, Fajar/Rian Melaju ke Perempat Final
 
 

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akhirnya pecah telur dan berhasil mengalahkan Lee Fang Chih/Lee Fang Jen (Taiwan) di babak dua Petronas Malaysia Open 2024. Meski di atas kertas lebih diunggulkan, dalam head to head Fajar/Rian kalah 0-2 dari Lee bersaudara.

Kini berhadapan di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada Kamis (11/1), Fajar/Rian berhasil revans dengan menang 21-13, 21-12 dalam 38 menit.

“Alhamdulillah bersyukur karena kami bisa masuk ke perempat final dengan lancar. Dua kali kekalahan melawan mereka pastinya tidak mudah. Karena mereka punya permainan yang sangat safe, sangat rapi. Jadi di pertandingan ini kami belajar untuk tidak terburu-buru untuk melakukan serangan,” kata Fajar.

“Kami bermain lebih sabar, karena pola pasangan ini berbeda dengan pasangan Taipei yang lain. Jadi hari ini kami sudah mempersiapkan dengan diskusi bersama pelatih. Untuk bisa bermain lebih sabar. Hari ini kami merasa cukup enjoy,” sambung Rian soal kemenangannya.

Selanjutnya di perempat final, Fajar/Rian akan berhadapan dengan unggulan pertama, Liang Wei Keng/Wang Chang (China). Memiliki catatan pertemuan yang imbang 2-2, Fajar/Rian mengaku waspada dengan lawannya tersebut. Apalagi pada pertemuan terakhir di BWF World Tour Finals 2023, Fajar/Rian kalah 20-22, 21-12, 16-21.

“Pasangan China ini saat ini sedang on fire. Mereka bermain dengan sangat baik akhir-akhir ini. Kami juga pertandingan terakhir kalah dari mereka. Yang pasti di sini kami tidak mau kalah. Tapi kami tidak mau terlalu memikirkan hasil. Kami lebih ingin fokus bagaimana caranya bisa bermain dengan lebih baik lagi. Kalah bisa menang tanpa cedera,” jelas Fajar.

“Kami mewaspadai mereka, karena sebagai world number one mereka pasti punya kepercayaan diri yang lebih. Tapi mungkin juga mereka ada preasure. Jadi kami mau menyiapkan diri saja buat besok,” tutup Fajar.

Dengan kemenangan Fajar/Rian, Indonesia mengirimkan dua wakilnya ke babak perempat final. Sebelumnya, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga sudah aman ke babak delapan besar. (NAF)