Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Sunrise India Open 2024] Menang rubber Game, Fajar/Rian ke Perempat Final
18 Januari 2024
[Yonex Sunrise India Open 2024] Menang rubber Game, Fajar/Rian ke Perempat Final
 
 

Babak perempat final kejuaraan bulutangkis Yonex Sunrise India Open 2024 sudah di depan mata. Besok (19/1), babak delapan besar kejuaaan dengan level BWF World Tour Super 750 akan digelar. Indonesia punya dua wakil pada kejuaraan yang menawarkan hadiah US$850.000. Selain Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra, Ganda putra pun masih memiliki peluang melalui pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sepeti halnya di babak pertama, Fajar/Rian hari ini (18/1) kembali harus bertanding rubber game pada babak kedua. Pasangan dari Denmark, Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard memaksa ganda Indonesia yang menjadi unggulan keenam berlama-lama di karpet hijau walau akhirnya memang dengan kedudukan akhir 21-15, 13-21, 21-17.

Kepada tim Humas dan Media PP PBSI, Fajar mengaku sedang tidak dalam sentuhan pukulan terbaiknya. Untungnya Rian selalu mengingatkan rekannya untuk tetap fokus pada permainannya sendiri.

“Alhamdulillah bersyukur bisa diberikan kemenangan dan tanpa cedera hari ini. Tapi jujur, saya pribadi bermain kurang baik, sudah mencoba tapi touch pukulannya ada yang kurang enak. Semoga besok bisa lebih baik lagi,” tutur Fajar.

“Di game pertama kami bisa mengontrol permainan dan serangan kami bisa menembus mereka. Tapi di game kedua, mereka mulai mengubah pola permainan. Mereka mengadu di bola depan dan drive. Itu kami kurang siap mengantisipasinya. Di game ketiga, mereka mencoba pola yang sama tapi kami sudah tahu cara mengatasinya,” ujar Rian.

“Tadi saat Fajar sedang tidak enak main, saya selalu bilang untuk tetap fokus, unforced errors itu wajar dalam pertandingan. Coba terus dan tidak perlu terburu-buru, yang penting masuk dulu bolanya,” sambung Rian.

Besok (19/1) di babak delapan besar, Fajar/Rian akan bertemu dengan salah satu ganda ulet asal Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Posisi Fajar/Rian tidak baik pada head to head. Sejauh ini Fajar/Rian masih tertinggal dengan 3-4.

Sementara itu di sektor ganda campuran tidak menyisakan satupun wakil di babak perempat final. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tidak mampu menghadang ganda asal Taiwan, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin. Rehan/Lisa kalah dalam rubber game, 21-10, 10-21, 16-21. (AR)