Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Sunrise India Open 2024] Wakil Indonesia Habis
19 Januari 2024
[Yonex Sunrise India Open 2024] Wakil Indonesia Habis
 
 

Tidak ada lagi wakil Indonesia yang tersisa pada babak semifinal pada kejuaraan bulutangkis Yonex Sunrise India Open 2024. Dua harapan Indonesia yang tersisa dari sektor tunggal putra dan ganda putra habis. Kedua wakil Indonesia terhenti di babak perempat final yang dilangsungkan hari ini (19/1).

Di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting tidak bisa melanjutkan pertandingannya. Pemain Indonesia yang ada di peringkat empat dunia ini kalah bersaing dengan tunggal Hongkong Lee Cheuk Yu. Anthony kalah rubber game 17-1, 21-18, 13-21. Rekor pertemuan pun  langsung berubah menjadi 3 – 2 untuk keunggulan tunggal Hong Kong.

Saya dan lawan pasti sudah sama-sama menyiapkan strategi satu sama lain. Dari tipikal kami mirip, tipe yang menyerang jadi tadi di gim pertama dia berhasil menguasai pertandingan, sebaliknya di game kedua saya yang bisa mengendalikan,” ujar pemain yang akrab disapa dengan Ginting kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Kuncinya di game ketiga terutama setelah interval, dia menjadi lebih sabar dan mengubah pola permainan. Sementara saya kurang bisa menemukan ritmenya lagi dan banyak melakukan kesalahan sendiri,” sambungnya.

Kekalahan juga dialami pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan ganda putra nomor satu Indonesia ini kalah dari pasangan asal Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dengan 14-21, 18-21.

Dengan gugurnya dua wakil Indonesia yang tersisa membuat babak perempat final menjadi hasil terbaik yang bisa dipersembahkan dari kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 750 yang dilaksanakan di New Delhi, India. Babak perempat final juga menjadi hasil terbaik dari perhelatan kejuaraan Petronas Malaysia Open 2024 yang digelar pada pekan lalu. (AR)