Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2024] Dejan/Gloria Kurang Beruntung
22 Januari 2024
[Daihatsu Indonesia Masters 2024] Dejan/Gloria Kurang Beruntung
 
 

Undian kejuaraan bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2024 sepertinya tidak berpihak pada pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Bagaimana tidak, belum juga beranjak dari babak pertama, Dejan/Gloria harus bertemu dengan unggulan pertama ganda campuran asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Rekor pertemuan pun masih dipegang ganda China yang duduk sebagai unggulan pertama. Dari lima kali pertemuan yang sudah dilakukan, Dejan/Gloria belum satu pun bisa memetik kemenangan.

Dua pasang ganda campuran Indonesia juga mengalami nasib yang kurang baik. Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati langsung bertemu dengan rekannya Adnan Maulana/Nita Vilona Marwah pada babak pertama. Siapa pun pemenangnya, rasanya akan menghadapi unggulan keenam asal Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.

Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari akan bertemu dengan pasangan asal Denmark, Mads Vesteergard Christine Busch. Jika menang, unggulan ketiga dari China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin rasanya akan menjadi lawan berikutnya di babak kedua.

Indonesia punya tambahan kekuatan di sektor ganda campuran di babak utama. Pasangan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata yang harus merangkak dari babak kualifikasi akhirnya berhasil lewatinya dengan baik. Fajar/Aisyah pun akan menghadapi ganda campuran asal Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek. Baru kali ini Fajar/Aisyah bertemu dengan lawan yang berada pada peringkat 15 dunia. (AR)