Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2024] Empat Ganda Putra Tampil di Istora
22 Januari 2024
[Daihatsu Indonesia Masters 2024] Empat Ganda Putra Tampil di Istora
 
 

Kejuaraan besar awal tahun 2024 yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta siap di gelar. Kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 500 kembali bergulir pada tanggal 23 – 28 Januari 2024. Sektor ganda putra akan menyertakan empat pasangan pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total US$420.000.

Sebagai juara bertahan, pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin jelas membawa misi yang berat, karena banyak pemain dunia yang sudah menyatakan akan hadir. Leo/Daniel tampil dengan membawa label unggulan ketujuh. Dilihat pada jalur undiannya terdapat pasangan dari Denmark, China, Jerman. Di babak pertama, mereka sudah ditunggu pasangan dari Jemarn, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Jika menang rasanya pasangan dari China, Xie Hao Nan/Seng Wei Han akan menjadi lawan berikutnya di babak kedua.

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berada pada pool yang sama dengan Leo/Daniel. Jika skenario berjalan dengan mulus, bukan tidak mungkin Fajar/Rian akan berjumpa dengan rekannya Leo/Daniel di babak semifinal. Sebelumnya di babak pertama Fajar/Rian akan menghadapi pasangan dari Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan. Satu di antara dua pasangan yang berlaga di babak pertama akan menjadi lawan Fajar/Rian. Pemenang pertandingan antara ganda Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee dengan pasangan Denmark, Andreas Sondergaard/Jesper Toft akan menjadi lawan Fajar/Rian di babak kedua. Fajar/Rian juga punya peluang bertemu dengan rekan sesama pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di babak perempat final. Tentunya dengan syarat Bagas/Fikri bisa menghentikan lawan-lawannya di dua babak sebelumnya.

Satu pasang ganda putra Indonesia lainnya Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfafani berada pada paruh undian bawah. Kim Won Ho/Na Sung Seung akan ditemui Sabar/Reza di babak pertama.

Kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2024 tidak akan dihadiri oleh pasangan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ahsan masih harus menjalani penyembuhan pasca cedera yang ia alami. (AR)