Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2024] Jesita/Febi Ciptakan Kejutan
23 Januari 2024
[Daihatsu Indonesia Masters 2024] Jesita/Febi Ciptakan Kejutan
 
 

Hasil mengejutkan diciptakan ganda putri muda Indonesia peringkat 43 dunia, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum pada babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2024. Menghadapi seniornya yang merupakan peringkat 18 dunia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Jesita/Febi menang dengan dua game langsung 21-18, 21-13 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (23/1), malam.

Bermain tanpa beban, diakui juara 31st Iran Fajr International Challenge 2023 itu menjadi kunci kemenangannya di pertandingan kali ini.

Kami bermain nothing to lose menghadapi lawan yang merupakan pemain senior dan berpengalaman. Pasti senang dengan hasil ini dan kami termotivasi untuk bisa mengalahkan pemain yang lebih berpengalaman,” ungkap Jesita.

Sepanjang berlatih bersama di Pelatnas Cipayung kami belum pernah bermain penuh melawan pasangan Ana/Tiwi. Pada laga ini kami merasa lebih siap bermain ketimbang lawan,” timpal Febi.

Dengan hasil ini, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum melaku ke babak kedua dan akan menantang wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Pasangan ranking 19 dunia tersebut melaju seusai mengatasi perlawanan wakil Chinese Taipei, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun dengan skor 21-14, 21-19.

Menghadapi 16 besar kami tidak mau jemawa dan tetap fokus untuk bisa melangkah lebih jauh di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024,” tambah Jesita. (AH)