Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2024] Anthony Melaju Jonatan Terhenti
24 Januari 2024
[Daihatsu Indonesia Masters 2024] Anthony Melaju Jonatan Terhenti
 
 

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2024. Hasil tersebut ia pastikan setelah di babak pertama hari ini, Rabu (24/1), Anthony menang atas wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen dengan 21-13, 21-15 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan.

Diakui peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 ini, dirinya sudah mengetahui permainan lawan sebelum pertandingan dimulai. Tercatat Pemain ranking empat dunia itu sudah sembilan kali berhadapan melawan wakil Negeri Gajah Putih tersebut.

Saya sudah sama-sama tahu permainan lawan. Saya mendapatkan momentum saat gim kedua sempat tertinggal. Pelatih kemudian memberikan instruksi kepada saya untuk bermain lebih mengubah gaya permainan agar mengejar ketertinggalan,” kata Anthony.

Pemain asal Cimahi itu berharap penampilannya bisa lebih konsisten saat tampil pada ajang turnamen BWF Super 500. Setelah melakukan evaluasi tampil di Malaysia dan India Open 2024, Anthony punya target tinggi, terlebih tahun ini ada ajang bergengsi yakni Olimpiade Paris 2024.

Pada turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 saya bertekad memperbaiki penampilan. Setelah tampil di Malaysia dan India, saya sudah ada perbaikan apa yang harus diperbaiki," tutur Anthony.

Saya tidak memikirkan terlalu jauh terlebih dahulu dan pasti akan terus melakukan evaluasi untuk bisa bermain di Olimpiade Paris 2024 mendatang,” tambahnya.

Hasil berbeda harus dialami rekannya, Jonatan Christie. Juara bertahan Daihatsu Indonesia Masters itu terpaksa harus menghentikan langkahnya setelah kalah dari wakil China, Lu Guang Zu dengan skor 21-19, 19-21, 19-21.

Sektor tunggal putra Indonesia masih berpeluang untuk mengirimkan satu wakilnya lagi ke babak kedua, yaitu lewat Chico Aura Dwi Wardoyo. Saat ini Chico sedang berhadapan dengan wakil Denmark, Anders Antonsen. (AH)